Kantor Imigrasi Unit Layanan Paspor Di Hsrbour Bay Batam Diresmikan

Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Kemenkumham RI didampingi kepala kantor Imigrasi kelas I B kota Batam Lucky Agung Binarto saat konferensi pers,peresmian Unit Layanan Paspor di Harbour Bay Batam.

BATAM, Kepritoday.com – Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Kemenkumham RI,Cucu Koswala pada hari Kamis (14/12/2017), meresmikan kantor Unit Layanan Paspor (ULP) yang beralamat di Harbour Bay Batu Ampar Batam.

Peresmian kantor ULP ini dihadiri oleh Direktur lalu Lintas Keimigrasian Pusat Cucu Koswala, para pejabat di lingkungan Kemenkumham RI dan Imigrasi, Walikota Batam yang diwakili oleh Jefridin, dan hadirin undangan lainnya.

Dalam konferensi persnya, Cucu Koswala menyampaikan bahwa,hari ini telah dilaksanakan peresmian Unit Layanan Paspor di Harbour Bay Batam. Diharapkan dengan adanya unit layanan ini memberikan kemudahan bagi masyarakat Batam.

“ULP ini fungsinya untuk pembuatan paspor baru maupun perpanjangan paspor,” kata Cucu.

“Secara nasional pelayanan paspor sudah lebih maju, karena kita sudah menerapkan layanan antrian Online, kalau dulu masyarakat mau buat paspor subuh-subuh sudah antri,namun saat ini melalui layanan online whatsapp, mereka sudah bisa menentukan tanggal,waktu pembuatan paspor di gadget nya sendiri. Ini sudah kita laksanakan di seluruh Indonesia,” terangnya.

“ULP ini sudah mulai dari 2014 dilaksanakan,dan nanti kedepan akan kita kembangkan hingga tahun 2019,ULP  juga secara nasional sudah ada 17 kantor,”ujar Cucu.

Dikesempatan yang sama,Kepala Imigrasi kelas I B Batam Lucky Agung Binarto menambahkan bahwa, sekarang pelayanan paspor di imigrasi sudah diatas 300 permohonan kita terima,mungkin sampai 500 berkas kita terima.

“Untuk uji coba pertama maksimal 50 pengajuan berkas paspor,atau minimalnya 25 dulu lah;”kata Lucky.

“Mulai besok setelah peresmian ini sudah bisa kita layani,hari ini bisa mendaftarkan melalui WA,dan besok kita layani permohonannya.”pungkasnya. (Andri/Budi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top