'

Kafilah Kota Tanjungpinang Jalani Training Centre

TANJUNGPINANG,Kepritoday.com : Kafilah Kota Tanjungpinang selama lebih kurang sepuluh hari menjalani pemusatan latihan (training centre) untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke V, Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, yang akan diadakan di Kabupaten Karimun, pada tanggal 20 maret 2014. Adapun pemusatan latihan Kafilah Kota Tanjungpinang dilaksanakan di Sunrise City Hotel.

Malam training centre resmi ditutup oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH. Senin (17/3). Penutupan training centre ini sekaligus melepas kafilah Kota Tanjungpinang untuk bertanding di Kabupaten Karimun dalam pelaksanaan MTQ ke V Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang rangkaian kegiatannya di mulai pada tanggal 20 Maret mendatang.

Dalam sambutannya, Lis juga mengingatkan kepada seluruh pihak yang terlibat agar tetap menjaga kebersamaan dalam usaha untuk meraih prestasi di MTQ kali ini. “Tim medis harus tetap siaga dalam memonitoring kondisi kesehatan kafilah kita mengingat adanya pergantian musim saat ini.” Kata Lis. Selain itu, kepada para kafilah Lis juga berpesan agar menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan.

Ketua LPTQ Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd melaporkan bahwa, Kota Tanjungpinang mengirimkan 481 kafilah dalam pelaksanaan MTQ ke V Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Karimun kali ini, dengan rincian 42 orang peserta lomba, termasuk penyandang tuna netra putra/putri sebanyak 2 orang, 20 orang official, serta 417 orang panitia, tim kesenian dan tim penggembira. “Tahun ini kita mengirimkan peserta untuk mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan. Semuanya ada 7 cabang.” Kata Syahrul.

Pelaksanaan MTQ ke V Tingkat Provinsi ini akan berlangsung tanggal 20-27 Maret 2014. Rangkaian kegiatan akan diawali dengan pawai ta’ruf pada tanggal 20 Maret, pembukaan bazaar tanggal 21 Maret, dan pembukaan MTQ ke V Tingkat Provinsi Kepulauan Riau akan dilaksanakan pada malam harinya. Rombongan Kota Tanjungpinang sendiri akan bertolak dari pelabuhan Tanjungpinang pada tanggal 19 Maret.

Baik Lis maupun Syahrul sama-sama berharap Kota Tanjungpinang akan meraih prestasi. “Minimal kita bisa mempertahankan posisi 3 besar seperti tahun sebelumnya. Walaupun demikian, kita tetap berdoa dan berusaha supaya prestasi bisa meningkat.” Kata Lis yang juga diamini oleh Syahrul. Syahrul juga menambahkan, cabang musabaqah dan hifzil merupakan beberapa cabang yang diandalkan dalam pelaksanaan MTQ kali ini. (djo/ind)

Top