Kadis Kesehatan Lingga Kunjungi Polindes Desa Kote

Kadis Kesehatan Lingga, H. Syamsu Rizal, saat mengunjungi Polindes Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir.

LINGGA, Kepritoday.com – Demi mempererat tali silaturahmi dikalangan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lingga, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Lingga, H. Syamsu Rizal didampingi oleh 2 (dua) orang stafnya yaitu Kasi P2 Dinkes Rafles dan Irwan Kurniawan, lakukan kunjungan ke Polindes Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Rabu (24/10/2018)

Murniati selaku Bidan di Polindes Desa Kote mengungkapkan, “tujuan dari kunjungan Kadis Kesehatan Lingga ke beberapa Polindes yaitu untuk menjalin tali silaturahmi antara insan Kesehatan di Kabupaten Lingga”, imbuhnya.

Dalam kunjungannya Kadis Kesehatan bersama 2 (dua) stafnya disuguhi minuman khas Desa Kote yaitu air serbat (komposisi : bahan kayu spang, kayu manis, cengkeh, bunga lawang, biji selasih, daun pandan wangi, buah pale) dan pemakan penaram udang.

Kadis Kesehatan Kabupaten Lingga juga menyempatkan melihat kondisi Polindes Kote, yang ditemukan beberapa fasilitas yang sudah tidak layak pakai diantaranya, plafon triplek yang mulai rusak akibat bocor di bagian atap, tempat penampungan air yang kayunya mulai rapuh karena menahan beban drum yang menampung penyaringan air yang diantaranya krikil dan pasir kemudian terkhusus kondisi air yang berwarna kuning yang jika tidak disaring maka tidak dapat digunakan.

Polindes Kote saat ini memiliki jargon POLINDES KOTE “SAKTI”, ada penambahan SAKTI yang memiliki makna (S “Sopan”, A “Amanah”, K “Konsekuen”, T “Tanggungjawab”, I “Inovasi”). (Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top