Kadin Batam Gelar Rapim Ke-3 Dan Dialog Ekonomi Yang Berkelanjutan Di BWP Panbil Batam

Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk saat menyampaikan sambutan di acara Rapim ke 3 dan dialog pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Batam

BATAM, Kepritoday.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam pada hari Kamis (12/04/2018), menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) ke 3 tahun 2018 di Best Western Premier Panbil Hotel Batam.

Thema dalam Rapim 3 Kadin Batam dan dialog ini adalah Optimisme Peran Kadin Batam Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Dalam Mendorong Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Batam.

Acara Rapim ke 3 dihadiri oleh Konsulat Jenderal Singapura, Konsulat Jenderal Johor Bahru Malaysia, Dewan Pertimbangan Kadin Batam, Wakil Walikota Batam, Ketua DPRD Batam, Kabinda Kepri, Ketua Apindo Pusat, Kepala BP Batam, Kadin Kepri, unsur pengurus dan anggota Kadin Batam, Para Pelaku Usaha, serta awak media.

Dalam sambutannya ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk menyampaikan bahwa rapat pimpinan ini merupakan amanah dalam Anggaran Dasar Rumah Tangga kita, diadakan setiap setahunnya, dengan agenda mengevaluasi dan program kerja strategis kota Batam, juga rekomendasi yang telah kami diskusikan dan kami sahkan, dan nanti akhirnya diacara ini akan dialog langsung baik kepada BP Batam, Pemko Batam, maupun DPRD kota Batam.

Dalam acara dialog ini kami mengundang beberapa narasumber, diantaranya dari kementerian perekonomian RI, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Wakil Walikota Batam, Kepala BP Batam, dan Pengusaha

“Dalam hal ini Kadin Batam sepanjang tahun 2016 hingga 2017 telah banyak yang kita lakukan, baik suka duka maupun banyak bersinggungan baik dengan pengusaha, asosiasi pengusaha, tentunya kadin salah satu induk organisasi dunia usaha harus mampu sebagai memediasi persoalan-persoalan yang dialami,” jelasnya.

“Kami juga kadin harus mampu merespon dengan cepat apa yang diinginkan oleh dunia usaha,” kata Jadi.

“Batam Menari yang dilaksanakan oleh BP Batam, walau judulnya Batam Menari, namun didalamnya tentu dapat mendorong sektor ekonomi kerakyatan, seni budaya, jadi dengan kegiatan-kegiatan tersebut bisa mendorong gairah ekonomi dalam berusaha khususnya di masyarakat Batam,” terang Jadi.

Acara Rapim ke 3 Kadin Batam tahun 2018 ini juga,Kadin Batam memberikan apresiasi dan penghargaan kepada BP Batam, Pemko Batam dan pengusaha. Serta Kadin Batam melaksanakan deklarasi anti hoax. (And/Osr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top