Kadin Batam Gelar Rapat Koordinasi Tahun 2017 di BWP Panbil Batam

Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk, saat memberikan keterangan persnya terkait rakor kadin 2017 di BWP Panbil Hotel Batam.

BATAM, Kepritoday.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam, pada hari Kamis (05/10), menggelar rapat koordinasi tahun 2017, adapun tema yang diambil dalam rakor ini adalah Pemerintah Bersama Dunia Usaha Mendorong Pertumbuhan Investasi Dunia Usaha dan Ekonomi di Kota Batam.

Menurut Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kota Batam, Jadi Rajagukguk, saat di temui di acara Rapat Koordinasi Kadin Batam 2017, mengatakan, bahwa, kegiatan hari ini adalah rapat koordinasi anggota Kadin Batam, kita mengundang seluruh para asosiasi himpunan pengusaha, dan pelaku usaha terkait persoalan-persoalan, yang sedang dihadapi saat ini.

“Kita juga mengundang kepala BP Batam, Walikota Batam, Ketua DPRD Batam dan lembaga lainnya,” kata Jadi.

Para pelaku usaha yang hadir diacara rakor Kadin Batam 2017.

“Di dalam rakor ini kita akan membahas perekonomian Batam dan sekaligus di carikan solusi¬†apa yang harus diberikan kepada pelaku usaha, sehinga pelaku usaha dalam persoalannya bisa teratasi,” terangnya.

Saat di pertanyakan terkait lesunya ekonomi Batam,Jadi menjelaskan bahwa, memang saat ini tidak terlepas dari banyak persoalan yang dihadapi, bukan hanya Batam namun ekonomi dunia juga sedang lesu, kemudian kebijakan-kebijakan lainnya yang di keluarkan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan kebijakan BP Batam.

“Batam ini ditopang dengan perusahaan asing orientasi eksport, mana kala negara eksport ini menurun ekonominya maka berdampak kepada ekonomi Batam, kalau dulu masih bisa ditopang oleh sektor-sektor lainnya seperti perdagangan, sektor pariwisata, sektor property, riil lainnya yang bisa menopang. Namun sekarang sektor-sektor lainnya tidak lebih baik sehingga drop langsung ke satu persen,” jelasnya.

“Ini yang akan kita bahas bagaimana mensiasati dan memberikan solusi sehingga bisa pemulihan ekonomi di Batam,” ujarnya.

“Saya berharap, yang kita bahas disini menjadi rekomendasi yang akan kita sampaikan ke pemerintah daerah, maupun ke pemerintah pusat,” kata Jadi.

“Dua hari lalu juga ada Rakornas Kadin yang di buka oleh presiden Joko Widodo, presiden juga akan menyampaikan dukungan program Kadin, begitu juga kadin sendiri mendukung program pemerintah, pak Jokowi langsung membuka secara terbuka yang menjadi skala prioritas pembangunan, ekonomi baik secara nasional maupun di daerah.”kata Jadi mengakhiri pembicaraan. (Andri/Oscar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *