Kabut Asap Kiriman Mulai Menyelimuti Kota Tanjungpinang

DSCN5874

Kabut Asap Yang Menyelimuti Kota Tanjungpinang. (Poto diambil dari Kampung Bukit Tanjungpinang).

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Akibat kebakaran hutan yang terjadi di Provinsi Jambi, Sumatera Selatan, Pekanbaru, dan Kalimantan, kabut asap sudah mulai terlihat dan menyelimuti Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Kabut asap kiriman tersebut, membuat masyarakat merasa was-was akan terserang penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), akibat menghisap asap.

Feni, warga Jalan Sultan Machmud, mengatakan, kabut asap kiriman, yang menyelimuti Kota Tanjungpinang hari ini memang sudah mulai terlihat. Namun, kabut itu belum sampai mempengaruhi jarak pandang pengendara kendaraan. Walaupun begitu, pengendara juga harus ekstra hati-hati. Katanya. Kamis,(10/09)

“ Kabut asap kiriman yang menyelimuti Kota Tanjungpinang, walaupun kabut asap belum terlalu tebal dan belum mempengaruhi jarak pandang bagi pejalan kaki dan pengendara, tapi, bagi pengendara, diminta harus ekstra hati-hati.” Ucapnya.

Pantauan media ini, pengaruh kabut asap kiriman yang menyelimuti Kota Tanjungpinang, terlihat belum mempengaruhi aktifitas warga Tanjungpinang, karena, dari pejalan kaki maupun pengendara belum terlihat yang menggunakan masker.

Selain itu juga, kabut asap kiriman ini sudah terlihat dibeberapa daerah perairan di Tanjungpinang, seperti, diperairan pelantar dua dan rimba jaya. kabut asap sudah terlihat menyelimuti perairan dan pemukiman penduduk didaerah tersebut. (djo)

Top