'

Kabupaten Bintan Masuk Nominasi Peraih Adipura Tahun 2014-2015

Bintan Nominasi Adipura

Kabupaten Bintan berhasil masuk Nominasi Peraih Adipura Tahun 2014-2015.

BINTAN, Kepritoday.com – Kabupaten Bintan berhasil masuk Nominasi Peraih Adipura Tahun 2014-2015. Penjabat Bupati Bintan, Drs.H.Doli Boniara, M.Si, memimpin langsung pemaparan expose tentang Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan, yang didampingi Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup, Panca Adigoena, dan Jajaran staf DKPP Kabupaten Bintan serta Bappeda Kabupaten Bintan , Jum’at (6/11) di Ruang Aula Hotel Aryaduta, Jakarta.

Dalam pemaparan expose Kabupaten Bintan tersebut, Penjabat Bupati Bintan Drs.H.Doli Boniara, M.Si di wawancara oleh Dewan Pertimbangan Adipura, Ahli Persampahan, dan Ahli Pemasaran dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia menyangkut tentang program-program daerah, sistem pengelolaan sampah sampai rencana ke depan pembangunan daerah yang memenuhi aspek lingkungan hidup.

Menurut Dewan Pertimbangan Adipura Ibu Dra. Diennaryati Tjokrosuprihatono, M.Psi, Psikolog, pemaparan dan expose ini adalah tindak lanjut dari hasil peninjauan ke daerah-daerah yang telah di lakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup beberapa waktu yang lalu.

” Setelah hasil peninjauan lapangan beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kabupaten Bintan masuk daftar nominasi peraih Anugerah Adipura, dan tahapan expose ini, akan segera dilaporkan ke Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bintan Drs.H.Doli Boniara, M.Si, menyampaikan, bahwa hal ini merupakan buah hasil kerja keras segenap unsur Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bintan, sehingga Kabupaten Bintan berhasil masuk nominasi peraih Anugerah Adipura Tahun 2014-2015.

” Ini merupakan hasil kerja keras unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan dan masyarakat Kabupaten Bintan khususnya. Teruslah bekerja keras, jaga lingkungan kita, rawat lingkungan kita agar senantiasa bersih, karena dalam agama, Kebersihan itu adalah sebagian dari Iman dan mari kita do’a kan bersama agar Anugerah Adipura untuk tahun 2014-2015 ini dapat kita raih.” ujarnya. (hm)

Top