Jendri Unggul di Pilwana Sikucur Timur

Wali Nagari Sikucur Timur terpilih, Jendri.

PADANGPARIAMAN, Kepritoday.com – Calon Walinagari Sikucur Timur periode 2018-2024, Jendri, berhasil unggul pada Pemilihan Walinagari (Pilwana) serentak yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, Rabu (4/4) lalu.

Berdasarkan pantauan media ini di lapangan, putra Durian Gadung dengan Nomor Urut 5 tersebut berhasil meraih 464 suara dari 1.648 suara sah di delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada Nagari Sikucur Timur.

Mantan Wali Korong Koto Hilalang Utara itu unggul mutlak pada dua TPS yakni TPS 5 dan TPS 6. Di TPS 5 Durian Gadung, Jendri mendapat 158 suara sah sedangkan di TPS 6 Simpang III Pangguang, ia unggul dengan 154 suara.

“Dari 1.648 suara sah, kita berhasil meraih 464 suara,” ungkap Jendri.
Hasil lengkap rekapitulasi Pilwana Sikucur Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam adalah, Jendri memperoleh 464 suara, disusul urutan kedua Mardanis sebanyak 363 suara. Kemudian Naimi 355 dan Sudirman 224 serta Asril 62 suara.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Jendri, Sudirman Wk. Datuak Sinaro Panjang mengatakan, proses pemilihan Walinagari Sikucur Timur berlansung aman, tertib dan lancar tanpa ada indikasi pelanggaran dan gangguan teknis lainya.

“Kamanakan kami Jendri dengan nomor urut 5 berhasil meraih 28 persen dari suara sah,” ungkap ninik mamak Koto Hilalang tersebut. (Mudawar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top