Jelang Natal Dan Tahun Baru, Pemko Dan Polres Tanjungpinang Siap Berikan Pengamanan

images

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Dwita Kumu Wardana, SH. S.Ik

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Menjelang perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, jajaran Polres Tanjungpinang siap menjaga dan mengamankan Kota Tanjungpinang dari hal-hal yang tidak diinginkan. Bersama dengan pemerintah daerah, yang dalam hal ini melibatkan dinas terkait seperti Dishub dan Satuan Pol PP, Polres Tanjungpinang sudah menetapkan beberapa titik lokasi penjagaan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Dwita Kumu, saat rapat koordinasi Walikota Tanjungpinang bersama FKPD, Selasa (16/12), di ruang rapat Kantor Walikota Tanjungpinang.

Lebih lanjut dijelaskan Dwita, menjelang perayaan hari besar umat Kristen saat ini tercatat ada 29 gereja yang siap diamankan. Selain itu, ada 3 titik lokasi penempatan pos pengamanan (Pos Pam) pada Operasi Lilin Seligi 2014 ini, yaitu Pos Pam depan Bestari Mall, Pos Pam Tugu Pahlawan, dan Pos Pam Pinang Lestari. Sementara itu, ditempatkan pula 2 pos pelayanan, di pelabuhan dan bandara sebagai pintu keluar masuk para pemudik.

Lebih lanjut dikatakan Dwita, pihaknya meminta dukungan penuh dari aparat TNI dan pemerintah daerah dalam mengamankan Kota Tanjungpinang. jajaran Polres sendiri, dikatakan Dwita, akan menurunkan sebanyak 287 personel yang disebar diseluruh titik-titik pengamanan.

“Saya minta dukungan penuh para aparat TNI untuk siap on call jika terjadi sesuatu.” Kata Dwita. “Kami juga minta kesediaan Dishub Kota Tanjungpinang untuk membantu Satlantas dan dibeberapa pos pelayanan.” Ujarnya.

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH mendukung penuh upaya yang dilakukan jajaran Polres Tanjungpinang. “Pemerintah daerah siap membantu, tinggal tentukan saja jumlah personel yang dibutuhkan maka akan kami sediakan.” Katanya. Lis juga mengingatkan, dalam mengantisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya melibatkan RT/RW untuk memberikan himbauan kepada warganya. Dengan demikian akan tercipta keamanan dan kenyamanan untuk semua pihak, baik yang merayakan natal dan tahun baru maupun yang tidak merayakan.

Satpol PP Kota Tanjungpinang dibawah kepemimpinan Irianto juga menegaskan, pihaknya siap menurunkan personel untuk ditempatkan sesuai instruksi. Demikian pula halnya dengan Wan Samsi yang mewakili kesiapan Dishub Kota Tanjungpinang. “Kami siap melayani masyarakat dan akan menurunkan 2/3 dari total personel yang ada di Dishub.” Tegasnya. Apel siaga Operasi Lilin Seligi 2014 sendiri akan digelar Polres Tanjungpinang pada H-1 perayaan Natal. (edison)