Jelang Idul Fitri Masyarakat Serbu Pasar Tradisional Dabo Singkep

Suasana pasar Tradisional di Dabo Singkep.

LINGGA, Kepritoday.com- Lonjakan pembeli di pasar tradisional dabo singkep terlihat sangat signifikan pada sabtu (09/06/2018) di bandingkan pada awal ramadhan lalu. Masyarakat dabo ataupun masyarakat yang datang dari luar berbondong-bondong membeli kebutuhan hari raya idul fitri tahun ini.

Salah satu pedagang sepatu Anton (38) di pasar dabo menuturkan, bahwa daya beli masyarakat beranjak naik pasca memasuki bulan juni, ini sangat berbeda jika dibandingkan pada awal ramadhan, tetapi ramadhan kali ini tidak seramai tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah pada minggu ini masyarakat dabo dan sekitar banyak yang datang untuk belanja guna memenuhi kebutuhan untuk lebaran tahun ini, namun daya beli masyarakat pada tahun ini sedikit lebih rendah jika di bandingkan tahun-tahun sebelumnya. Saya sudah jualan di dabo selama 13 tahun, biasanya pada awal puasa sudah banyak yang belanja beda dengan tahun ini, sekarang agak sepi”.

Anton juga berharap menjelanh H -1 menjelang ramadhan masyarakat bertambah ramai belanja. “Semoga saja besok makin ramai, karna biasanya semakin dekat lebaran semakin ramai orang belanja” ujarnya.

Kami juga menemui salah satu pembeli Linda (33) warga kampung baru, dabo singkep juga mengatakan kepada awak media bahwa tahun ini dia dan keluarga sengaja belanja pakaian dan kebutuhan lainnya untuk idul fitri tahun ini pada hari ini dikarenakan selain sudah memasuki libur panjang, ia juga baru dapat belanja karena baru ada uang pada awal bulan ini. Linda juga mengatakan kalau tahun ini dia juga sedikit menghemat, karna harga barang di bulan ramadhan ini melonjak.

“Hari ini baru dapat kesini, kemarinkan belum libur, lagi pula sekarangkan tanggal muda, baru gajian jadi baru bisa belanja sekarang. Tapi tahun ini saya dan keluarga belanja sedikit, barang mahal tak sesuai dengan pendapatan keluarga saya”, imbuhnya. (EAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top