JCH Padang Pariaman Berjumlah 191 Orang Yang Akan di Berangkatkan

Kasi PHU Kakankemenag Padang Pariaman, Drs. H. Syaiful Azhar memberikan bimbingan pada kegiatan bimbingan manasik haji Angkatan II tingkat Kabupaten Padang Pariaman di Masjid Jihad, Kabun, Nagari Pauh Kamba.

PADANG PARIAMAN, Kepritoday.com – Pada musim haji tahun 2018 M / 1439 H, Jamaah Calon Haji (JCH) yang berasal dari Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 191 orang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kakankemenag Kabupaten Padang Pariaman, Drs. H. Syaiful Azhar pada kegiatan bimbingan manasik haji Angkatan II tingkat Kabupaten Padang Pariaman di Masjid Jihad, Kabun, Nagari Pauh Kamba, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

“Jumlah JCH yang berasal dari Kabupaten Padang Pariaman pada musim haji tahun ini sebanyak 191 orang,” katanya.

H. Syaiful Azhar menambahkan, JCH Padang Pariaman tergabung pada
Kloter 13, Gelombang II yang akan dilepas secara resmi oleh Bupati Padang Pariaman, Jumat tanggal 27 Juli di Masjid Agung Syekh Burhanuddin, Ulakan.
Kemudian JCH Padang Pariaman akan masuk Asrama Haji Padang, Senin, 29 Juli dan terbang ke Jedah pada pukul 20.25 WIB.

“Pada kesempatan ini, JCH kita bergabung dengan JCH Kabupaten Dharmasraya yang akan berangkat dengan nomor penerbangan
GIA 3313,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kakankemenag Kabupaten Padang Pariaman, Dr. H. Helmi, M.Ag mengatakan, dengan bimbingan manasik haji, bisa terwujud jamaah haji yang mandiri dan mabrur.

H. Helmi menghimbau agar peserta JCH Kabupaten Padang Pariaman agar lebih memperhatikan dan menjaga kesehatan serta mengutamakan ibadah selama menjalankan ibadah haji di tanah suci.

“Perhatikan kebersihan makanan dan minuman selama berada di tanah suci. Sebaiknya kita membawa bekal air mineral selama perjalanan karena perjalanan antara Mekkah dan Madinah akan membutuhkan energi lebih,” katanya.

Selain itu, lanjut H. Helmi, JCH harus memperhatikan penyakit yang telah dialami sebelum berangkat ke tanah suci. Periksakan diri dan kondisi terakhir sebelum berangkat, konsultasikan juga pada dokter agar bisa memberi saran untuk menghindarkan terjadinya kemungkinan penyakit kambuh.

“Beritahukan juga kondisi kita pada ketua kelompok agar dapat waspada dengan berbagai kemungkinan,” tegas H. Helmi yang juga sebagai petugas Kloter 13 Embarkasi Padang.

Kegiatan manasik haji juga dihadiri oleh perawat JCH Padang Pariaman dan Kepala KUA se-Padang Pariaman serta panitia pelaksana yang terdiri dari Yufni Faisol, Syaribul Haji, Ernidawati, Mudawar, Eli Gusti, Yunisma Luthan, Zulhepi, Ridha Utami dan Ratnawati. (war)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top