Jarum Suntik Bekas Ditemukan Berserakan Ditepi Jalan TPA Illegal

Jarum Suntik Bekas. Yang Berserakan di Tepi Jalan TPA Illegal.

BATAM, Kepritoday.com – Temuan bekas jarum suntik berserakan di tempat pembuangan sampah illegal di Nongsa Batu Besar Batam, di duga bekas jarum suntik ini berbahaya. Ini berkat laporan warga yang sering melewati jalan tersebut, bahwa di duga ada kandungan berbahan yang berbahaya.

Setelah melihat ke lokasi tempat pembuangan sampah illegal tersebut, pada hari Senin (25/09), benar terdapat bekas alat suntik(spet) di buang berserakan ribuan spet, hand skun jari, bahan kimia di buang di tumpukan sampah lainnya.

Sebut saja Fitri, yang sering lewat di lokasi sekitar pembuangan sampah ilegal tersebut menuturkan kepada media kepritoday.com “Saya prihatin dengan adanya sampah bekas suntikan tersebut, takutnya di ketemukan oleh anak-anak malah jadi bahan mainan, takutnya itu bekas jarum suntik penderita HIV atau AIDS,”

“Saya sering lewat sini kalau pulang kerja,dan bekas jarum suntik itu berserakan kemana-mana,”ujarnya

“Semoga ada tindakan dari pihak berwenang terkait pembuangan sampah sembarangan yang membahayakan itu,” kata Fitri.

“Kami khawatir itu suntikan bekas obat berbahaya.” tuturnya.

Di kesempatan yang sama,saat media mengkonfirmasi via phone ke Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Batam, Muhamad Yunus S.Pdi mengatakan, “Apa pun itu tidak dibenarkan membuang sampah sembarangan, apa lagi itu bekas alat suntikan,”

“Yang buangnya itu mesti di cari tahu, siapa pelakunya,” kata Yunus.

“Kepada masyarakat, warga Batam jangan lah membuang sampah sembarang,buanglah sampah pada tempatnya yang sudah di tentukan.”ujar Yunus.

Dalam hal ini,ketika media kepritoday.com mengkonfirmasi ke Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir.Dendi Purnomo via Whatsapp, Kepala Dinas Lingkungan Hidup sedang rapat,dan belum bisa di jumpai. (Tri/Ain).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *