IWO Tanjungpinang Berpartisipasi Ikuti Latihan Tembak Lanudal

Pengurus IWO Tanjungpinang saat mengikuti Latihan Tembak yang diselenggarakan Pusat Penerbangan TNI AL Lanudal Tanjungpinang. (Foto: Humas IWO).

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Sejumlah pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanjungpinang, Kepulauan Riau berpartisipasi mengikuti latihan tembak “Fun Shooting” yang diselengarakan Pusat Penerbangan TNI AL Lanudal Tanjungpinang, di di lapangan CIKU Yonmarhanlan IV, Rabu (21/2/2018).

Sekretaris IWO Tanjungpinang Aji Anugraha mengatakan keikutsertaan IWO dalam latihan tembak tersebut, mengingat Lanudal Tanjungpinang merupakan salah satu mitra IWO Tanjungpinang yang berupaya terus menjalin kemitraan dan koordinasi antar lembaga.

Selain itu, menurutnya latihan menembak tersebut upaya melatih kesabaran, kedisiplinan dan rasa kekeluargaan antara pengurus dan instansi terkait.

“Seperti yang dipahami dari penyampaian Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Henoch Nasarius V, bahwasanya “Fun Shooting” merupakan suatu olahraga untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan, melatih pernapasan, kedisiplinan dan kesabaran,” ujarnya.

Aji mengatakan dengan hubungan antar lembaga yang terjalin, IWO Tanjungpinang juga akan terus berupaya menjalin kerjasama yang berkelanjutan dengan Lanudal Tanjungpinang.

“Kerjasama soal publikasi, seperti pemberitaan Lanudal, dan begitu juga dengan kegiatan-kegiatan IWO Tanjungpinang,” ujarnya.

Sementara Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Henoch Nasarius V di Tanjungpianang mengatakan latihan menembak itu dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara instansi terkait.

“Hari ini memang Lanudal latihan menembak di triwulan pertama, baik pistol maupun senapan dan kegiatan ini untuk menjalin kebersamaan dan meningkatkan jalinan silaturahmi,” ujarnya.

Ia mengutarakan selain untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan, fun shooting merupakan olahraga untuk melatih pernapasan, kedisiplinan dan kesabaran.

“Latihan ini Lanudal dan batalion Marinir laksanakan setiap triwulan, saat ini ada lima puluh personil,” ujarnya.

Lanudal menyatakan untuk saat ini Fun Shooting hanya untuk instansi terkait dan untuk umum ada wadahnya sendiri.

“Ini sifatnya fun shooting, momennya untuk kebersamaan, untuk sekarang masih sifatnya pimpinan dulu. Kedepannya kita kembangkan lagi,” ujarnya.

Dalam latihan tembak itu, para penembak dituntun menggunakan sejata dengan prosedural, tersistem dan menembak dengan benar. Penembak di pandu oleh personil Marinir dan Lanudal Tanjungpinang yang sudah terlatih.

Dalam kegiatan ini sejumlah instansi dan lembaga, Perbankkan, ikut unjuk kebolehan dalam menembak pistol maupun senapan. (Hum IWO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top