'

IPPS Kelurahan Gunung Lengkuas Meriahkan HUT RI ke-69

Muktar ketua RW03 dan Oki Ketua Acara kegiatan berserta panitia lain dan peserta saat acara kegiatan pajat pinang copy

Muktar Ketua Rw.03, Oki, Panitia Penyelenggara serta Panitia lain Berfoto Bersama

BINTAN, Kepritoday.com – Hampir di setiap Kelurahaan dijumpai warga tengah terjangkit “Virus” Panjat Pinang. Yang selalu menjadi tontonan yang menarik dan ramai. Salah satunya di Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Km.20, Kijang. Warga Rw.03 Kelurahan Gunung Lengkuas berinisiatif merayakan HUT RI ke-69 dengan menggelar berbagai lomba.

Lomba Pesta Rakyat ini dimotori oleh Pak Oki, Sesepuh, Ikatan Pemuda Penanggungan Senasib (IPPS) Kelurahan Gunung Lengkuas, dan kegiatan Pesta Rakyat ini sudah berlangsung sekitar dua minggu yang lalu hingga sekarang. Perlombaan yang sudah terlaksana antara lain, Pertandingan Bola Volly, ada lomba Panjat Pinang, Tarik Tambang dan banyak lagi perlombaan yang dilombakan. Lomba Pesta Rakyat tersebut diselenggarakan di Pasar Baru Kelurahan Gunung Lengkuas Km.20, Kijang. Minggu (31/8).

Bay, Ketua Karang Taruna Kelurahan Gunung Lengkuas mengatakan, untuk lomba panjat pinang pada HUT RI ke-69 kali ini, masyarakat Kelurahan Gunung Lengkuas mempersiapkan sebanyak 4 batang pohon pinang dengan berbagai hadiah menarik di puncak pohon yang menjulang tersebut.

DSCN3399

Tim Warga Melawan Tim Panitia Dalam Lomba tarik Tambang

Sementara itu, Muktar, Ketua Rw.03, Rt.02, mengaku cukup senang daerahnya dipakai sebagai pemusatan kegiatan Pesta Rakyat dari 4 (empat) Rw yang ada di Kelurahan Gunung Lengkuas ini, sekaligus untuk mempromosikan pasar baru yang ada disini kepada masyarakat. Katanya.

“Kami bangga dan senang tentunya karena kelurahan kami dipakai sebagai pemusatan kegiatan ini. Saya melihat bahwa Kelurahan Gunung Lengkuas memiliki iklim yang sejuk dan tidak terlalu panas. Itulah alasan kenapa Pesta Rakyat untuk tahun ini diadakan disini,” ungkapnya di sela-sela acara Pesta Rakyat.

Ramli atau yang dikenal masyarakat dengan sebutan Kakang, Sekretaris panitia kegiatan Pesta Rakyat yang didampingi, Bay, Ketua Karang Taruna Gunung Lengkuas, Km.20 menjelaskan, pada perayaan HUT RI ke-69, Tahun 2014 ini, Warga Kelurahan Gunung Lengkuas, mempersiapkan 4 batang pohon pinang untuk lomba panjat pinang yang diselenggarakan. (djoko)

Top