IOM Dan PARI Dalam Memperingati Hari Ozon Internasional, Gelar Aksi Penghijauan

Poto bersama Komunitas Pari setelah melakukan aksi penghijuan di Kampung Tua Terih Nongsa.

BATAM, Kepritoday.com – Dalam rangka memperingati hari Ozon Internasional, Komunitas Pecinta Alam Kepri (Pari) bersama IOM (Internasional Organisation for Migration) menanam 1000 Pohon di Kampung Tua Terih Nongsa, Sabtu(30/9).

Dipilihnya Kampung Terih bertujuan untuk menghijaukan area pesisir tersebut serta kontribusi komunitas pecinta alam Kepri untuk mengembangkan area wisata di Kampung Tua Terih bersama masyarakat.

Dalam Kesempatan ini turut Hadir Kordinator IOM Untuk Wilayah Batam, Tanjung Pinang dan Pontianak,Mr. Pirking yang membawahi lebih kurang 100 orang Imigran yang berasal dari 4 negara yang hadir dalam acara tersebut.

Pirking mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan komunitas Pari yang telah menyambut tim nya dengan hangat,semoga dengan adanya  kegiatan Ini membuahkan hasil yang baik untuk alam.

Hadir juga perwakilan dari Imigrasi Batam yang di Wakili oleh Fersius,Ia menyebut kehadirannya sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap para Imigran dan apresiasi terhadap hal-hal positif yang dilakukan Imigran bersama masyarakat setempat.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, di bantu oleh masyarakat setempat untuk menanam pohon di pinggir jalan dan di pantai dengan bibit yang telah di persiapkan sejak awal.

Nunung Sulistiyanto, selaku Ketua komunitas Pari berharap semoga acara ini bisa menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat dan Imigran sembari melestarikan lingkungan.

“Semoga kedepan kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang positif untuk lingkungan,” kata Nunung. (Osr/Budi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *