IHGM Kepri, Gelar Assesment Kompetisi Program Sertifikasi Profesi Pariwisata Di Batam

11
Lingga
img_2016-11-07-15-48-22_1
Konferensi pers IHGM Kepri di Nagoya Mansion Hotel dan Apartement

BATAM, Kepritoday.com –  Indonesia Hotel General Manager (IHGM)  DPD Kepri, Senin, (07/11) mengadakan pengembangan pengetahuan serta kemampuan perhotelan,Dalam hal ini IHGM Kepri bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata CKPNI mengadakan aAssesment Kompetisi Tenaga Kerja Bidang Pariwisata khususnya di perhotelan yang dimulai pada tanggal 07 November hingga 09 November 2016.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 orang peserta yang terdiri dari beberapa hotel di Batam yang sudah mendaftar pekerjaannya untuk mengikuti assesment ini.

IHGM adalah suatu wadah berkumpul nya para manager/pimpinan hotel untuk saling membagi pengetahuan ,saling mendukung pengembangan diri serta kemampuan dalam operasional hotel.

Bidang yang di uji antara lain untuk pekerja bidang Food and Beverage Product (kitchen),Food and Beverage service,Front Office dan House Keeping.

Pelaksanaan Assessment ini di laksanakan di 4 hotel berbeda dengan tujuan lebih memfokuskan para peserta dalam mengikuti assesment ini.

img_20161107_095401
Para Peserta Uji Kompetensi Indonesia Hotel General Manager Batam Kepri

Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Indonesia Hotel General Manager (IHGM) Kepri, Dodi Putra mengatakan, sejak tahun 2012 IHGM telah melaksanakan dan memperluas kegiatan pengembangan diri,tidak hanya kepada para pemimpin hotel tapi juga ke pekerja bidang perhotelan.

“Kegiatan yang telah di lakukan antara lain,seminar Hotel Revenue Management oleh IHGM DPD Jateng,seminar dan talkshow GM to next level oleh IHGM Yogyakarta,seminar Revenue Distribution oleh IHGM Malang dan buka puasa dan sahur bersama Ramadhan 2016 oleh IHGM DPD Kepri,” Kata Dodi, saat memberikan keterangan pers di Nagoya Mansion Hotel Batam.

Dodi menambahkan, diharapkan setelah pelaksanaan assesment ini dengan adanya peningkatan kemampuan para insan hotelier yang didasari keinginan untuk menjadi lebih baik dan terus meningkatkan kemampuan diri sendiri tanpa dibatasi rasa puas untuk berkembang, terutama dalam mengahadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) sehingga dapat memberikan jalan lebih luas untuk pekerja dibidang pariwisata, khususnya perhotelan untuk mengembangkan sayap, berkarir dan meningkatkan diri ke dunia luar.

“Pada akhir kegiatan untuk para peserta assesment yang telah selesai dan di nilai lulus oleh pihak Asesor akan mendapatkan sertifikat,” Pungkasnya. (And)

Comments are closed.