Ignatius Jonan, Menhub RI Kunker Ke Kabupaten Bintan

Menhub RI, Iqnatius Jonan

Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Ignatius Jonan, Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Bintan

BINTAN, Kepritoday.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Ignatius Jonan, melakukan kunjungan kerja sembari memberikan 3 kapal Patroli kepada Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) di Pangkalan PLP kelas II Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan. Sabtu (17/10).

Ignatius Jonan sampai ke Bintan dengan iring-iringan 3 kapal dari Batam dan 2 Speed Boat. Sesampainya di Tanjung Uban, pihak KPLP Tanjung Uban sudah menyiapkan beberapa kendaraaan diantaranya dua Mobil Bus dan beberapa mobil lainnya.

Menhub lebih memilih naik mobil Bus ketimbang mobil fortuner yang sudah disediakan pihak KPLP. “Saya naik Bus saja, biar bisa rame-rame,” ujar Ignatius saat dipersilahkan menaiki mobil fortuner.

Dalam kunjungannya, Ignatius beserta rombongan meninjau beberapa tempat diantaranya Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban dan setelah itu dilanjutkan dengan mengunjungi Kantor KPLP Tanjung Uban.

Tampak hadir, Asisten Gubernur Propinsi Kepri, Syamsul Bahrum, Danlantamal IV, Kepala KPLP Tanjung Uban, Fasharkan Mentigi, Kapolres Bintan, Kakanpolpp Bintan, Humas dan Protokol Bintan menemani kunjungan Ignatius ke Bintan ini.

Kehadiran Ignatius hanya sebentar saja dikarenakan, Ia beserta rombongan harus memantau pelabuhan dan sarana perhubungan lainnya. Selepas dari Bintan, Ignatius betolak ke Batam lagi untuk mengunjungi Pulau Sambu.

Ignatius mengatakan, saat ini Indonesia idealnya harus memiliki 500 kapal untuk patroli agar dapat menjaga situasi perairan yang sangat luas ini. Selain itu juga, saat ini baru ada 232 kapal dan sebagian masih kelas yang kecil.

“Sudah diprogramkan sebanyak 500 kapal berbagai kelas, selama lima tahun kedepan dan anggarannya sudah ada,” ujar Ignatius, sembari menyerahkan 3 unit kapal patroli di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, pagi tadi.

Adapun Kapal Patroli yang diserahkan yakni KM Rantos, KM Grantin dan KM Wiro Sableng. Setelah selesai Konferensi Pers, Iagnatius beranjak turun ke Speed TNI untuk melajutkan kunjungannya ke Batam agar lebih cepat. (djo/hm)