HUT TNI Ke – 72 Di Kepri, Dimeriahkan Oleh Sosiodrama Gerilya Laut Sultan Mahmud Riayatsah

Wadan Lantamal IV, Kolonel Laut Dwika Cahya Setiawan, selaku inspektur upacara saat memberikan keterangan persnya di acara memperingati HUT TNI ke – 72.

BATAM, Kepritoday.com – Sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72 di Kepulauan Riau, yang dilaksanakan di lapangan Engku Putri Pemko Batam pada hari Kamis (05/10/2017) di meriahkan oleh sosiodrama yang melibatkan ratusan pelajar dengan judul “Gerilya Laut Mahmud Riayat Sah”

Selain pertunjukan sosiodrama, ada juga show perform gabungan seni bela diri militer Yonmarhanlan 10 dan Yonif 136 Raider Khusus Tuah Sakti, Kolonel Yonmarhanlan 10, defile dan di penghujung acara yaitu hiburan prajurit.

Peserta upacara terdiri dari Yonif 136 Raider Khusus Tuah Sakti, Yon marharlan IV, 1 SST Lanal Batam, 2 SST TNI AU, 2 SSK Polri ( Polda, Polresta dan Brimob), Satpol PP, Asarnas dan Damkar, Dishub, Imigrasi, OKP (Organisasi Kepemudaan) FKPPI, PPM dan Menwa, serta Pramuka.

Show perform Sosiodrama dengan judul Gerilya Laut Sultan Mahmud Riayat Sah yang melibatkan ratusan pelajar.

Defile di pimpin oleh Mayor Infanteri Heraldo Tabosonda, terdiri dari pasukan upacara kompi 1 gabungan TNI/Polri,meliputi 1 peleton Pamen gabungan,1 peleton Pama gabungan dan 1 peleton gabungan POM TNI.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Wadan Lantamal IV, Kolonel Laut. Dwika Cahya Setiawan, dan komandan upacara yaitu Mayor Laut (PM) Taufan. Setelah upacara

Menurut Wadan Lantamal IV Kolonel Laut Dwika Cahya Setiawan selaku inspektur upacara mengatakan,”Sesuai arahan dari panglima TNI kita melaksanakan kegiatan upacara hari jadi TNI ke 72 di tahun 2017 ini,khususnya di kepri ini dan kota Batam dari seluruh jajaran TNI Angkatan Laut,Darat dan Udara,juga di bantu oleh pihak kepolisian ormas,OKP dan lain-lainnya,ini adalah puncak dari HUT TNI,”

“Sebelumnya kita juga sudah melaksanakan serangkaian kegiatan lainnya seperti bakti sosial,perlombaan-perlombaan yang terkait dengan TNI dan masyarakat, pastinya semua ini adalah digariskan pada tema ulang tahun TNI hari ini yaitu Bersama Rakyat TNI Jadi Kuat,”kata Dwika saat konferensi pers di alun-alun pemko Batam setelah pelaksaan upacara.

“TNI selalu didepan terkait dengan keamanan negara artinya kita akan selalu meningkatkan sumberdayanya,kemudian peralatan kita alutsista kita yang modern,” terangnya.

“Saya berharap, kedepan TNI harus menjadi kebanggaan masyarakat, bagian dari masyarakat.” kata Dwika menutup pembicaraan. (Andri/Oscar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *