'

Horee…! Hotspot Gratis di Taman Pamedan Sudah Berfungsi Kembali

U

Wan Samsi, Kepala Dishubkominfo Kota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Akhirnya Hotspot internet gratis yang disediakan Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika (Dishubkominfo) di Taman Pamedan Ahmad Yani, Jalan Basuki Rachmat, sudah berfungsi kembali.

Sebelumnya, selama tiga hari, masyarakat, mahasiswa dan kalangan pelajar mengeluh, karena fasilitas Hotspot internet gratis yang dipergunakan untuk tempat belajar sambil bermain, dan sebagai tempat mahasiswa menyelesaikan tugas kuliahnya tidak berfungsi, karena Pemko Tanjungpinang belum membayar uang jasa sambungan internet pada PT.Telkom, Cabang Tanjungpinang. Jum’at (4/12).

Kepala Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, Wan Samsi, saat dikonfirmasi Kepritoday.com, disalah satu rumah makan Komplek Bintan Center mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan permasalahan Hotspot Internet gratis yang dipergunakan Masyarakat, Mahasiswa dan kalangan pelajar untuk tempat belajar dan bermain internet yang sebelumnya tidak berfungsi. Jelasnya.

Ditambahkan Wan Samsi, penyebab tidak berfungsinya Hotspot dilokasi Pamedan karena, uang jasa sambungan internet belum dibayar dan pihak Telkom juga mengatakan, ada kerusakan teknis pada sambungan Internet di lokasi pamedan tersebut, sehingga, pihak Telkom memblokir sementara koneksi internet.

” Tunggakkan akan diselesaikan mengunakan dana APBDP, minggu ini baru akan di usulkan, kemungkinan besar minggu depan sudah bisa dicairkan.” Kata Wan Samsi.

Wan Samsi menjelaskan, ada empat titik pemasangan Hotspot pada Taman-taman yang ada di Kota Tanjungpinang, antara lain, di Anjung Cahaya tepi laut, Taman Panorama ada dua titik, dan diTaman Pamedan. Sementara untuk pembayaran semua titik Hotspot yang dibayar sebesar, Rp. 26. 238.589. Jelas Wan Samsi. (Afriadi)

Top