Harkitnas 2018 : Raja Ariza Minta Terus Jaga Persatuan

Drs. Raja Ariza, MM bertindak sebagai pembina upacara bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM bertindak sebagai pembina upacara bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Senin (21/5). Dalam upacara itu, Ariza berpesan untuk terus menjaga persatuan, jangan terpecah belah.

Saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Ariza mengatakan Boedi Oetomo sudah memberikan contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial, akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan. Boedi Oetomo juga menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.

“Para pendahulu yang berkumpul dalam organisasi-organisasi seperti Boedi Oetama itu memberikan yang terbaik bagi terbentuknya bangsa melalui organisasi. Bukan pertama-tama dengan memberikan harta atau senjata, melainkan dengan komitmen sepenuh jiwa raga,” kata Ariza saat memberikan sambutannya.

Oleh karenanya, sambung Ariza, dalam momentum Hari Kebangkitan Nasional itu seluruh pihak harus bisa menjaga persatuan antar bangsa agar tidak mudah dipecah belah. “Kita harus menjaga persatuan dalam memecahkan masalah, harus berbagi beban yang sama, merapatkan barisan, jangan sampai terpecah-belah,” terang Ariza.

Selanjutnya, dalam momentum Hari kebangkitan Nasional ini, Ariza menyatakan semua pihak harus bisa tetap bersatu demi kemajuan bangsa. “Momentum sekarang ini menuntut kita untuk tidak buang-buang energi bertikai dan lebih baik fokus pada pendidikan serta pengembangan manusia Indonesia,” pungkasnya.

Upacara bendera ini diikuti oleh seluruh ASN dan Honorer dilingkungan Pemko Tanjungpinang dan seluruh pimpinan OPD Kota Tanjungpinang. Meski dalam keadaan sedang menjalani ibadah puasa, peserta upacara sangat khidmat dan fokus dalam mengikuti upacara tersebut. (red/hm)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top