'

Halal Bi Halal Pengurus Koperasi Se-Kabupaten Bintan

Bupati Bintan bersama Kadis Kop dan Perindag Kab Bintan melihat hasil kerajinan warga Bintan

Bupati Bintan bersama Kadis Koperasi dan Perindag Kabupaten Bintan melihat hasil kerajinan warga Bintan

BINTAN, Kepritoday.com – Ratusan pengurus koperasi se-Kabupaten Bintan bertemu di Pendopo Pasar Tani Toapaya, Selasa (26/8). Pertemuan tersebut dalam rangka halal bi halal sekaligus dialog mengenai perkoperasian di Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan, Ansar Ahmad bersama wakil Bupati, Khazalik tampak hadir pada kegiatan tersebut. Selain itu, hadir juga Ketua Komisi III DPRD Bintan, Dinas Koperasi Bintan serta SKPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bintan.

Kepala Dinas Koperasi Bintan, dalam sambutannya mengatakan bahwa hingga saat ini telah terdata 277 koperasi, namun hanya 158 koperasi yang aktif.

“Ada sekitar 119 koperasi yang tidak aktif, dan perlu dilakukan pembinaan, ” ujarnya.

Ansar Ahmad, saat memberikan arahan kepada pengurus koperasi mengatakan bahwa koperasi merupakan soko guru perekonomian bangsa. Koperasi telah banyak memberikan kontribusi yang positif bagi penguatan ekonomi kerakyatan.

“Koperasi didirikan oleh founding father bangsa Indonesia, Muhammad Hatta. Koperasi telah banyak memainkan perannya dalam kemajuan ekonomi masyarakat mikro,” ujarnya.

Ansar juga berkomitmen untuk terus memberikan bantuan terhadap penguatan koperasi. Ia juga akan bersedia meluangkan waktu, untuk berdialog bersama pengurus koperasi se-Kabupaten Bintan.

“Suara koperasi merupakan suara ekonomi rakyat. Oleh sebab itu, koperasi harus terus dibantu,” ujarnya.

Halal bi halal ini juga diisi dengan ceramah agama, yang akan disampaikan oleh H. Razalijaya. Selain itu, dilokasi acara juga tampak berbagai macam hasil makanan olahan, yang diproduksi oleh koperasi-koperasi yang ada di Bintan. (djoko/hum)

Top