H. Helmi : “Umat Islam Tak Ubahnya Seperti Dua Tangan”

Kepala Kankemenag H. Helmi menyerahkan bantuan susulan kepada korban banjir dan longsor Kabupaten Lima Puluh Kota yang diterima Kepala Kankemenag H. Ramza Husmen di Aula Kankemenag Kabupaten Lima Puluh Kota

PADANG PARIAMAN, Kepritoday.com – Selain untuk mempererat tali silaturahim, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman kepada saudara kami korban banjir dan longsor di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Padang Pariaman, Drs. H. Helmi, M.Ag, Selasa (21/3) ketika menyerahkan bantuan susulan kepada korban banjir dan longsor Kabupaten Lima Puluh Kota di Aula Kankemenag Kabupaten Lima Puluh Kota.

Bantuan tersebut diterima langsung Kepala Kankemenag Kabupaten Lima Puluh Kota, Drs. H. Ramza Husmen, M.Pd didamping beberapa orang Kasi.

“Kita sebagai sesama umat Islam tidak ubahnya seperti dua tangan, sakit tangan yang satu, tangan yang satu lagi ikut juga merasakanya, apa yang kita lakukan hari ini, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua,” tutur H. Helmi.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bantuan kedua. Bantuan yang pertama dilakukan pada masa tanggap darurat berupa uang senilai Rp.5,150.000. Sedangkan pada bantuan yang kedua tersebut, Kemenag Padang Pariaman menyerahkan beberapa bantuan diantaranya, satu set sound system untuk masjid/mushalla, 250 kg beras, 36 kardus mie instant dan dua kardus pakaian layak pakai serta satu kardus minyak goreng.

Ditempat yang sama, Kepala Kankemenag Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Ramza Husmen menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan keluarga besar Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman.

“Kami mengucapkan terima kasih dan bantuan ini akan segera kami salurkan kepada yang berhak menerimanya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kakan Kemenag H. Helmi didampingi Kasubbag TU, H. Syafrizal, Tk. Sidi Sati, Kasi PHU, Drs. Syaiful Azhar dan beberapa Kepala KUA serta Kepala Madrasah yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. (Dodoyx).

Top