H. Helmi : ASN Harus Mentaati Segala Peraturan dan Perundang-undangan Yang Berlaku

Kepala Kankemenag Padangpariaman, DR. H. Helmi, M.Ag ketika menyampaikan sambutan pada kegiatan pembinaan SDM bidang hukum.

KOTA PARIAMAN, Kepritoday.com – Dengan adanya kegiatan pembinaan ini, ASN Kemenag Kabupaten Padangpariaman dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang peraturan di bidang hukum dan meningkatkan kesadaran tentang hukum serta cerdas, profesional dan akuntabel dalam bertindak.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Padangpariaman, DR. H. Helmi, M.Ag, ketika membuka secara resmi kegiatan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang hukum di Aula Hotel Nan Tongga, Kota Pariaman, Selasa (13/3) kemarin.

Kegiatan yang diselenggarakan satu hari tersebut mengambil tema “ASN Cerdas, Profesional, Akuntabel dan Taat Hukum” yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemberdayaan ASN khususnya di jajaran Kemenag Padangpariaman agar mampu berfikir logis dan rasional, mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggungjawab serta memiliki sikap mental dan integritas moral yang baik.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menaati segala peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tegas H. Helmi.

Menurutnya, Kementerian Agama merupakan salah satu faktor penentu dalam proses pembangunan yang dinamis sehingga dibutuhkan peranan yang lebih besar terutama dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih. Kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan itu merupakan suatu pembinaan hukum oleh karena itu tidak dapat dipungkiri bahwa faktor pembinaan sumber daya manusia merupakan modal utama yang perlu diperhatikan.

“Peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya sehingga menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan di bidang hukum dan mengaplikasikannya dalam pelaksanakaan tugas sehari-hari,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana, H. Syafrizal, S.Ag mengatakan, pembinaan diikuti oleh 2 orang Kasi, 9 orang Kepala Madrasah, 4 orang Kepala KUA, 3 orang Penyuluh Agama, 2 orang pengawas madrasah dan satu orang Kepala RA serta 10 orang ASN Kemenag Padangpariaman dengan nara sumber Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman, Efrianto, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Pariaman, Yoserizal, S.H.,M.H dan Kepala Kakankemenag Padangpariaman, DR. H. Helmi, M.Ag.

“Diharapkan peserta dapat memahami tentang konsekwensi hukum terhadap pelanggaran dalam pengelolaan anggaran pada asing-masing Satker di lingkup Kakankemenag Padangpariaman,” tutup mantan Kepala Madrasah Padangsago tersebut. (Doyx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *