H. Genius Umar dan Suhatri Bur Hadiri Pelantikan DPW-PKDP Propinsi Bali

Wakil Walikota Pariaman, H. Genius Umar. (Poto: Istimewa)

BALI, Kepritoday.com – Kepritoday.com – Wakil Walikota Pariaman, H. Genius Umar dan Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Sabtu (1/9) malam menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Keluarga Daerah Piaman (DPW-PKDP) Propinsi Bali periode 2018-2023 yang diketuai Yusrizal Madjid di Gedung Serba Guna Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS) Propinsi Bali di Jalan Gunung Lebah Denpasar.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Penjabat Gubernur Bali, Hamdani, Ketua IKMS Bali, John Reno, Ketua MUI Bali, Ketua Ikatan-ikatan Keluarga Minang serta pengurus DPP PKDP Kabupaten/Kota se-Propinsi Bali.

Penjabat Gubernur Bali, Hamdani, dalam sambutannya mengapresiasi berlangsungnya acara tersebut. Menurutnya, komunitas Minang di mana pun berada merupakan komunitas yang mudah beradaptasi dengan lingkungannya berada, sesuai dengan filosofi orang Minang, “dimana bumi di pijak, di situ langit dijunjung”.

“Sehingga tidak ada kita temui ada kawasan bernama Kampung Minang, Kampung Pariaman. Tapi kalau Kampung Cina, Kampung Jawa, Kampung Keling banyak”, ungkap putra asli Kurai Taji, Kota Pariaman itu.

Ditempat yang sama, H. Genius Umar mengucapkan selamat kepada pengurus baru PKDP Bali. Ke depan, Walikota Pariaman terpilih ini mengajak pengurus PKDP Bali kiranya dapat mendorong kehadiran investor untuk membangun Kota Pariaman, terutama sektor pariwisata yang telah menjadi visi pembangunan Kota Pariaman sejak satu dekade terakhir.

“Apalagi dengan kehadiran Penjabat Gubernur Bali sekarang, Pak Hamdani, yang juga putra Pariaman, nantinya kita harapkan dapat membantu memfasilitasi investor untuk masuk ke Kota Pariaman, kampung halaman beliau”, kata H. Genius Umar.

Menurutnya, pembangunan sektor pariwisata Kota Pariaman dalam lima tahun terakhir sangat pesat dengan tingkat kunjungan mencapai 400 persen. Namun kendala yang dihadapi saat ini adalah minimnya hotel yang representatif di kota yang berjarak hanya 25 km dari Bandara Internasional Minangkabau, terutama hotel bintang tiga dan empat.

“Pemko Pariaman bersama masyarakat di ranah telah berbuat. Tinggal sekarang kita menunggu tokoh-tokoh Piaman di Bali dapat mendorong investasi pariwisata masuk ke Kota Pariaman”, harapnya.

Turut hadir mendampingi Wawako H Genius Umar, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Elfis Chandra, Kadis Dikpora Kanderi, Kadis PPPAKB Alfian Harun dan pengusaha tour travel di Bali asal Sikapak John Bali. (Mudawar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top