H. Ali Mukhni, Safari Ramadhan Di Masjid Nurul Iman

Bupati H. Ali Mukhni didampingi Kakankemenag H. Helmi memberikan bantuan secara simbolis senilai Rp.5 juta dan paket Al Quran pada pengurus Masjid Nurul Iman, Durian Dangka, Mayunis (kiri). 

PADANG PARIAMAN, Kepritoday.com – Tim Safari Ramadhan (TSR) I Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang diketuai oleh Bupati Padang Pariaman, H. Ali Mukhni, Jumat (18/5) mengunjungi Masjid Nurul Iman, Durian Dangka, Nagari Sikucur Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Padang Pariaman.

TSR I tersebut juga diikuti Kepala Kankemenag Padang Pariaman, H. Helmi, Kepala Dinas PMPTP Padang Pariaman, Hendra Aswara, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Padang Pariaman, Andri Satria Masri, Camat V Koto Kampung Dalam dan Kepala KUA V Koto Kampung Dalam, Yulizar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati H. Mukhni mengatakan, pemerintah Kabupaten Padang Pariaman akan membuka akses transportasi yang menghubungkan antar kecamatan di Padang Pariaman guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pemkab Padang Pariaman akan melanjutkan pembangunan sejumlah jalan, mulai dari Kecamatan Sungai Geringging, V Koto Kampung Dalam, V Koto Timur, Patamuan dan 2×11 Kayu Tanam.” katanya.

Tujuan dibukanya akses tersebut yaitu agar warga dari arah Sungai Geringging tidak perlu lagi melewati Kota Pariaman untuk menuju 2×11 Kayu Tanam, Padang Panjang, dan Bukittinggi.

Nantinya warga baik dari arah Sungai Geringging ke 2×11 Kayu Tanam maupun sebaliknya dapat melewati jalur yang sedang disiapkan.
“Jalan yang dibuka tersebut akan ramai dilewati orang karena jalurnya lebih dekat,” ujarnya.

Terpisah, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Padang Pariaman, Andri Satria Masri pada Kepritoday.com menyebutkan, selama bulan Suci Ramadhan 1439 H, TSR Kabupaten Padang Pariaman mengunjungi 103 Nagari dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

“Tim tersebut terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, Ketua dan Seluruh Angota DPRD, unsur Muspida, seluruh kepala OPD dan kepala instansi vertikal di lingkungan Pemkab Padang Pariaman, KUA, Mubaligh dan wartawan,” terangnya.

Ia menambahkan, pada kunjungan tersebut, TSR memberikan bantuan secara simbolis senilai Rp.5 juta dan paket Al Quran.

“Tim safari ramadhan bertugas untuk mensosialisasikan program-program pembangunan daerah Padang Pariaman pada masyarakat,” tutupnya. (Doyx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top