'

Guntur Sakti : Ayo Sukseskan Sail Selat Karimata 2016

img-20161006-wa0009

Wakil Ketua I Panitia FBK, Guntur Sakti, Saat Membuka Rapat Final Panitia Persiapan FBK

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Kepulauan Riau yang didapuk sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan Sail Selat Karimata, bersama tiga Provinsi lainnya sepeti Kalimantan Barat, Bangka Belitung dan Jambi dituntut untuk melaksanakan kegiatan bertaraf internasional ini dengan sukses.

Berkenanaan dengan event Sail Selat Karimata ini, untuk Kepulauan Riau difokuskan dengan kegiatan Festival Bahari Kepri (FBK). Kini,  baik Sail Selat Karimata maupun FBK 2016, pelaksanaannya hanya tinggal menunggu hari, tepatnya 14 hari lagi. Oleh sebab itu seluruh panitia dituntut sudah final dalam segi persiapan.

” Pelaksanaan FBK tinggal 14 hari lagi, semua panitia diharapkan sudah siap menjalankan tugasnya masing-masing,” kata Wakil Ketua I Panitia FBK, Guntur Sakti, saat membuka rapat final panitia persiapan FBK, Kamis (06/10) di Ruang Rapat Utama, lantai 4 Kantor Gubernur, Dompak Tanjungpinang.

Dalam rapat kali ini juga dijabarkan progress kesiapan dari masing-masing panitia, dan sebagian besar sudah tersusun dengan rapi dan terstruktur.

Pada acara puncak FBK sendiri akan mengundang sebanyak 3000 orang yang akan dipusatkan di Gedung Daerah. Wakil Presiden sendiri dijadwalkan akan hadir pada saat acara puncak tanggal 29 Oktober dan akan disambut secara adat Melayu oleh LAM dan langsung menyaksikan acara sesi pertama di Gedung Daerah, lalu diarak menuju gedung TIC Gonggong sekaligus meresmikan gedung tersebut.

“Semua sudah kita susun dengan rinci terkait keseluruhan kegiatan, nanti kita akan serahkan ke Sekertariat Wakil Presiden dan menunggu panggilan Rapat dari pusat untuk di putuskan kepastiannya,” kata Buralimar selaku Koordinator Acara Puncak FBK.

Adapun rangkaian kegiatannya dimulai dengan Eco Heroes, Dragon Boat Race, Festival Gurindam dan Drumband, Panggung Penyair, Wonderful Indonesia Sailing, Wonderful Kepri Expo, The Sound From Motherland of Malay, Seminar Wisata Bahari, Kepri Carnival, Kepri Traditional and Modern Games, Festival Sungai Carang, Sky Lantern dan Festival Drone. (RZA/hum)

 

Top