'

Gubernur Tanggapi Positif Rekomendasi DPRD

images

Gubernur Provinsi Kepri, Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si. Foto : Istimewa

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun menegaskan, jika pihak eksekutif akan menindaklanjuti sejumlah rekomendasi yang disampaikan oleh ketua DPRD Jumaga Nadeak, dan pansus DPRD terkait laporan hasil pemeriksaan keuangan tahun 2015 lalu. Dan dia menanggapi positif hal ini, karena untuk kebaikan Pemprov Kepri kedepan.

“ Rekomendasi ini tentu akan menjadi catatan pihak eksekutif, dan tujuannya agar kedepan penyelenggaraan pemerintahan lebih baik lagi,” kata Nurdin dalam pidatonya saat menghadiri rapat paripurna laporan akhir pansus laporan keuangan Pemprov, di kantor DPRD Dompak, Rabu (15/06).

Nurdin juga mengucapkan terimakasih kepada DPRD, karena meskipun Pemprov Kepri menerima predikat WTP dari BPK RI atas laporan keuangan tahun lalu. Namun tetap dinilai ada celah yang bisa untuk lebih ditingkatkan lagi.

Sementara itu ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, meminta kepada Pemprov Kepri untuk tidak berpuas diri, meski Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan audit Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Karena menurut Jumaga Nadeak melihat hasil audit tidak otomatis sejalan dengan kondisi dilapangan.

” Pertumbuhan angka-angka biasanya tidak sama dengan lompatan kesejahteraan di masyarakat,”  kata Jumaga, mengawali pidato pembukaannya.

Dalam kenyataannya, pergerakan angka-angka keuangan yang dilaporkan biasanya hanya menunjukkan pergerakan di kaum elit saja. Maka dari itu, sering kali pertumbuhan ekonomi meroket, tapi tidak menyentuh masyarakat miskin.

“ Maka dari itu, kami meminta kepada Gubernur untuk fokus tidak hanya di laporan keuangan, tapi realisasi dilapangan,” tegas Jumaga Nadeak.

DPRD juga memberikan catatan pada kesempatan ini untuk manajamen kas daerah yang tidak memadai. Dimana pengelolaan persediaan barang yang akan dihibahkan kepada pemerintah belum sesuai ketentuan. (hm/red)

Top