'

Gubernur Tanggapi Dengan Cepat Aspirasi Masyarakat

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Gubernur H. Nurdin Basirun menegaskan kepada seluruh OPD untuk dapat menyesuaikan hasil pekerjaan dengan kebutuhan masyarakat dan peraturan serta mekanisme yang ada. Di negara demokrasi, aspirasi dari masyarakat adalah mutlak harus ada. Sebagai bahan penilai kinerja juga bahan koreksi jika hasil yang dirasa belum maksimal.

“Untuk menjawab semua aspirasi tersebut harus kita tunjukan dengan kinerja yang maksimal,” tegas Nurdin saat memimpin rapat OPD di ruang kerja kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (19/3) petang.

Gubernur kembali memimpin rapat dengan OPD setelah menerima kelompok masyarakat menyampaikan aspirasi mereka di Aula Wan Sri Beni, Dompak, Senin siang. Padahal sebelumnya Nurdin pada Senin pagi sudah memimpin rapat yang dihadiri selurih Kepala OPD.

Nurdin juga menegaskan meskipun banyak kabar dari luar yang beredar, ia tidak dengan mudah begitu saja menelan kabar tersebut. Namun ada baiknya dapat dijadikan masukan dan pelajaran dalam menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

“Aspirasi yang datang, tanggapi dengan kepala dingin dan segera cari solusinya, Apa yang di katakan benar kita diperbaiki, apa yang dikatakan salah maka kita buktikan yang benar,” tambah Gubernur.

Rapat sendiri berisikan saran dan tanggapan dari beberapa OPD terkait dokumen butir-butir aspirasi yang disampaikan oleh kelompok masyarakat pada pertemuan sebelumnya, hadir pada rapat tersebut Seluruh Asisten dan Kepala OPD di Lingkungan Provinsi kepri.

Gubernur menambahkan sebanyak 36 butir aspirasi yang disampaikan pewakilan masyarakat pada pertemuan di Aula siang tadi merupakan tugas yang harus diselesaikan.

Sala satunya masalah tenaga kerja lokal, Nurdin ingin menjadi itu prioritas, apalagi nanti 7 proyek strategis nasional di Kepri berjalan, Gubernur menghimbau kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Tagor Napitupulu untuk menindaklanjuti nya segera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top