'

Gubernur Resmikan Politeknik Bintan Cakrawala

BINTAN, Kepritoday.com – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meresmikan Politeknik Bintan Cakrawala. Peresmian ditandai dengan penandatangan prasati bertempat di halaman Kampus Politeknik Bintan Carkawala, Kawasan Lagoi, Kabupaten Bintan, Jumat (3/5).

Dalam sambutannya, Nurdin mengatakan pendidikan vokasi (terapan) saat ini menjadi fokus dalam sistem pendidikan, sehingga lahir sumber daya manusia yang berkualitas yang mampu menjadi yang terdepan dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

“Banyaknya perguruan tinggi yang berfokus pada sistem terapan menjadi investasi yang berharga dalam menciptakan sumber daya manusia yang siap tampil didunia kerja,” ujar Nurdin.

Nurdin melanjutkan PBC yang berlokasi di Bintan dan menjadi perguruan tinggi pertama dirasa tepat, apalagi Bintan dengan potensi industri pariwisata yang begitu besar dan mendunia.

“Sehingga anak-anak pulau kita siap untuk bersaing dengan dunia luar, jadi yang terdepan di daerahnya sendiri,” lanjutnya.

Nurdin yakin bahwa anak-anak pulau memiliki potensi yang luar biasa dan agar bisa tumbuh dan berkembang maka semua pihak harus bersatu mendukung agar tujuan mulia ini dapat tercapai.

“Kami Pemerintah bersama hadir dengan pemangku kepentingan lainnya agar proses yang kita siapkan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, kami juga meminta dukungan penuh dari masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Poliktenik Bintan Cakrawala (PBC) Endang Winduri mengatakan bahwa PBC merupakan lembaga pendidikan berbentuk perguruan tinggi pertama di Kabupaten Bintan.

“Apalagi kampus juga berlokasi tepat dengan kawasan industri pariwisata yang semakin memudahkan link and match, serts kami juga memiliki sertifikasi dan sejumlah kerjasama dengan beberapa patner baik dari dalam maupun luar negeri,” ujar Endang.

Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) merupakan pendidikan tinggi vokasi (terapan) yang bertujuan menyiapkan mahasiswa/i menjadi anggota masyarakat yang memiliki profesionalitas dalam menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan teknologi dan/atau kesenian serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf hidup dan memperkaya sumber daya manusia.

PBC berdiri sejak tahun 2008 dibawah yayasan Bintan Resorts, dibangun diatas lahan seluas 1,2 Hektar terdiri dari 10 gedung dalam menunjang perkuliahan seperti ruang kelas, pratikum, perpustakaan dan ruang kegiatan mahasiswa. Dilengkapi pula dormitory, klinik kesehatan, pujasera, sarana olah raga dan masjid.

PBC sendiri memilki tiga program studi yakni Diploma 4 (D4) Pengelolaan Perhotelan, Diploma 3 (D3) Perjalanan Wisata dan Diploma 3 (D3) Seni Kuliner.

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Vice Presiden PT. BRC Frans Gunara, GM Bintan Cakrawala Abdul Wahab, Ketua Yayasan Bintan Resot Aditiya Laksamana berserta tamu undangan lainnya. (rza/hm)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top