Gubernur Minta RAPBD 2016 Segera Disiapkan

agungapel3

Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana, Saat Apel Pagi di Halaman Kantor Gubernur, Dompak

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Menjelang berakhirnya masa APBD tahun 2015 dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Pj. Gubernur Kepri, Agung Mulyana, meminta kepada seluruh jajaran SKPD segera menyusun draft untuk mempersiapkan Rancangan APBD tahun 2016.

Untuk proses penyusunan RAPBD tahun 2016 sendiri, Gubernur meminta agar para kepala SKPD melibatkan seluruh stafnya, sehingga penyusunan bisa dilakukan secara hati-hati, transparan dan terukur nantinya. Hal ini disampaikan Agung saat memberikan amanah dalam apel pagi di halaman kantor Gubernur, Dompak, Senin (26/10/2015).

“Pada kesempatan ini saya hanya ingin menegaskan bahwasanya APBD tahun 2015 sudah akan berakhir. Oleh karena ini Mari kita segera siapkan rancangan anggaran tahun 2016. Untuk ini, Seluruh jajaran SKPD harus bersinergi dengan jajarannya untuk melakukan penyusunan draf secara hati-hati, transparan dan terukur,” Kata Agung.

Paling lama, terhitung awal November draf anggaran 2016 sudah dimulai. Dan Gubernur juga tidak ingin anggaran yang akan disiapkan di tahun 2016 nanti justru membebani Pemerintah Daerah.

“Pembahasan penyesuaian ABPD 2015 harus sudah selesai akhir oktober ini. Dan selanjutnya saya tidak ingin anggaran 2016 nanti membebani kita semua. Kembali saya tegaskan, buatlah perencanaan yang terukur,” ujarnya.

Untuk mempercepat penyelesaian penyesuaian APBD tahun 2015 dan memulai proses penyusunan anggaran tahun 2016, Gubernur meminta kepada para pimpinan SKPD melibatkan staf. Selain itu, para staf juga harus memiliki inisiatif untuk membantu atasannya. Tidak hanya itu, selain senergi internal, sinergisitas antar SKPD juga harus semakin intens dilakukan melalui diskusi dan komunikasi yang baik. (red/hum)

Top