Gubernur Laksanakan Temu Ramah Dengan Kepala BKKBN RI

agungbkkbn

Pj Gubernur Kepulauan Riau, Agung Mulyana, Berfoto Bersama Pada Acara Ramah Tamah Dengan Kepala BKKBN RI, Surya Chandra Surapaty, di Restoran Nelayan Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Penjabat Gubernur Kepulauan Riau, Agung Mulyana, menjamu makan malam dan beramah tamah dengan Kepala BKKBN RI, Surya Chandra Surapaty, di Restaurant Nelayan, Tanjung pinang. Minggu (25/10/2015).

Pada jamuan ini hadir juga sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pemprov Kepri, Pimpinan FKPD serta Wakil Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul, S.Pd.

Agung Mulyana menyambut baik kehadiran Kepala BKKBN RI ke Kepri ini. Apalagi selama ini masyarakat Kepri memang belum maksimal mendapatkan penjelasan seputar BKKBN.

Selanjutnya, Agung mengajak agar BKKBN RI selalu bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya membangkitkan kembali program-program BKKBN yang telah ada.

“Program KB ini sangat penting tapi kami tidak merasa memiliki lembaga KB ini disini. Oleh karena itu saya mengajak BKKBN agar kedepannya bisa saling mengisi dan bersinergi antara program BKKBN pusat dengan Daerah. Kita harus duduk bersama berdiskusi mengenai penyatuan target nasional dan daerah,agar keberadaan BKKBN di daerah nyata dan terlaksana,” ujar Agung.

Sementara itu, Kepala BKKBN RI Surya Chandra Surapaty mengucapkan terimakasih atas sambutan yang hangat dari masyarakat di Kepulauan Riau, terutama Tanjungpinang.

Menurut Surya sosialisasi tentang program KB sudah mulai meredup,sehingga perlu adanya upaya untuk membangkitkannya kembali. Surya juga setuju dengan Pj. Gubernur Kepri yang perlu adanya duduk bersama dengan pemerintah di daerah untuk membangkitkan kembali program KB tersebut.

“Apa yang disampaikan Gubernur akan kita jadikan masukan dan referensi agar program BKKBN, yakni KB yang belakangan mulai meredup dan bahkan seakan hilang ,bisa kita bangkitkan kembali. Memang kita perlu kembali duduk bersama yang nantinya akan membicarakan tentang penyatuan antara program pusat dan daerah agar dapat bersinergi dan berkesinambungan dalam pelaksanaanya,” ujar Surya. (red/hum)

Top