Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Saat Kunker di Kota Tanjungpinang

sani

H. Muhammad Sani, Gubernur Kepri

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com : H. Lis Darmansyah, SH, Walikota Tanjungpinang  beserta segenap jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang menyambut kedatangan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Muhammad Sani dan rombongan di Pinang City Walk Jalan Teuku Umar, Sabtu, (15/3).

Kota Tanjungpinang sendiri merupakan kota terakhir yang didatangi gubernur dalam agenda kunjungan kerja ke daerah di Provinsi Kepri..

Pada kesempatan itu walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, meminta kepada H. Muhammad Sani, Gubernur Kepri, agar Kota Tanjungpinang mendapat perhatian khusus dalam pembangunan, baik secara fisik maupun kemasyarakatan, mengingat Kota Tanjungpinang adalah ibukota Provinsi Kepulauan Riau. Sebagai ibukuta provinsi Tanjungpinang masih minim dalam pembangunan infrastruktur.

Walikota juga meminta kepada gubernur bantuan untuk membangun Islamic Center, rencana pembangunan Islamic Center berada di Kecamatan Tanjungpinang Timur yang mengambil lokasi disekitar Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah (RHF), karena lokasi tersebut   merupakan salah satu pintu masuk bagi para pendatang. Pembangunan Islamic Center selain memberikan fasilitas untuk masyarakat dalam pelaksanaan ibadah kerohanian, juga dapat memberikan kesan bagi para pendatang yang berkunjung ke Tanjungpinang bahwa Tanjungpinang adalah kota yang agamis.

Menanggapi hal tersebut H. Muhammad Sani, selaku Gubernur Kepri, berjanji akan memperhatikan usulan dari walikota Tanjungpinang tersebut, sebagai orang yang pernah menjabat walikota Administratif Tanjungpinang, tentunya Muhammad Sani paham betul permasalahan yang terjadi di Tanjungpinang.

Gubernur Kepri, H. Muhammad Sani, pada kesempatan itu memberikan bantuan percepatan pemerataan pembangunan desa/kelurahan untuk 3 kelurahan di Kota Tanjungpinang masing-masing sebesar Rp. 500 juta. Adapun kelurahan penerima bantuan adalah Kelurahan Kampung Bulang, Kelurahan Pinang Kencana, serta Kelurahan Kampung Baru. Selain itu gubernur juga memberikan bantuan pendidikan bagi mahasiswa dan siswa SMA/SMK dari keluarga kurang mampu yang berada di wilayah Kota Tanjungpinang.(ind/djoko).

Top