Gubernur Kepri Lepas Lomba Lari 10 KM

hawai

Gubernur Bersama Masyarakat, FKPD serta SKPD Ngopi Bareng di Kedai Kopi Hawai, Kijang, Kabupaten Bintan. Usai Melepas Lomba Lari 10 Km, di Halaman Gedung Daerah. Minggu (21/9)

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Gubernur Kepulauan Riau, H. Muhammad Sani, melepas lomba lari 10 KM, di halaman Gedung Daerah. Minggu (21/9). Sedikitnya 1723 peserta terdiri dari tingkat pelajar, umum dan Nasional ikut ambil bagian dalam lomba yang memperebutkan total hadian Rp 150 juta ini.

Saat melepas lomba Gubernur didampingi, Kapolda Kepri, Danlantamal IV, Danrem 033 Wirapratama, Sekda dan beberapa Kepala SKPD. Selain untuk memasyarakatkan olahraga lari, tujuan lomba ini adalah untuk memacu prestasi dan sekaligus memperkenalkan Kepulauan Riau dimata Nasional, mengingat peserta lomba tingkat Nasional diikuti oleh pelari-pelari dari berbagai daerah yang sebelumnya pernah meraih prestasi ditingkat nasional.

“Selamat berlomba, semoga anda menjadi juara. Kalaupun tidak, dengan berlari, anda juga sudah mendapatkan manfaat yang besar, karena untuk menyehatkan jantung. Melalui lomba ini juga akan terpupuk silaturrahmi satu dengan yang lain,” kata Sani.

Usai melepas lomba lari, Gubernur bersama masyarakat, FKPD serta SKPD ngopi bareng di kedai kopi Hawai, Kijang, Kabupaten Bintan. Sudah sejah tahun 1966, Sani mengaku selalu datang ke kedai kopi tersebut. Tujuannya selain untuk meningkatkan silaturrahmi juga untuk mencairkan suasana setelah disibipukkan denga kegiatan kantor. Dan setelah menjadi Gubernur, kegiatan ngopi dijadikan ajang untuk menjaring aspirasi dari masyarakat.

“Dengan cara seperti ini masyarakat akan lebih merasa leluasa menyampaikan unek-uneknya. Karena dengan seperti ini tidak ada batasan antara saya sebagai Gubernur dengan masyarakat. Sehingga obrolan lebih cair,” kata Gubernur. (djo/hum)