Gubernur Kepri : Investor Negara Tetangga Berharap Bekerjasama Dengan Pengusaha Lokal

fb_img_1480932986660

Moh. Azhari, Dari Singapura, Sorgana Faiq dan Nurdin Basirun, Saat Poto Bersama di Acara Al Ahmadi Award Ke-5 Tahun 2016

BATAM, Kepritoday.com – Gubernur Kepri, DR. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, saat menghadiri Al Ahmadi Award ke-5 tahun 2016 Se-Sumatera, Singapura dan Malaysia, Minggu. (04/12), di GGI Hotel Jodoh Batam, menyampaikan, bahwa apa yang telah dilakukan ini adalah sinergi dari kearifan lokal serumpun Melayu sehingga pada saatnya nanti para pelaku usaha dapat menghadapi tantangan zaman yang semakin komplek.

Nurdin juga memberikan apresiasinya kepada panitia, meski dalam pembukaan acara tersebut agak datang terlambat disebabkan menghadiri beberapa undangan lain.

Acara Al Ahmadi Award ke 5 tahun 2016 yang bertemakan ” Apresiasi Bisnis Seminar Entrepreneur & Business Mataching “ dihadiri oleh Ketua Kadin Malaysia perwakilan kedubes, dan pelaku usaha, begitu juga dari Singapura dihadiri perwakilan pengusaha Singapura, para peserta Al Ahmadi Award se-Sumatera, diantaranya, Aceh, Sumatera barat, Jambi, Palembang, dan Bengkulu.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa organisasi seperti HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) PCTA (Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia) Indonesia, LKPI ( Lembaga Kelautan dan Perikanan Indonesia), serta perusahaan Supplier Agro Teknologi, dari Singapore, AMSC Agrotech.

Salah satu langkah yang diambil oleh kelompok belajar mandiri, yang diadakan oleh Batam Enterpreneurship School adalah sangat bagus untuk dicontoh ditengah kondisi ekonomi yang tengah lesu ini.

Batam sebagai pintu masuk dari sebagian Asia, adalah peluang besar untuk mengembangkan berbagai usaha yang menjanjikan. Disebabkan letak geografis dan adat istiadat yang masih serumpun dengan Negara-negara tetangga Singapura dan Malaysia .

Peluang ini tentunya tidak akan didiamkan bagi para pelaku usaha mikro dan makro, sehingga seharusnya perputaran ekonomi di Batam dapat berputar secara maksimal.

img_1480932931453

Suasana Acara Al Ahmadi Award Ke 5 Tahun 2016

Al Ahmadi Award, menampilkan sebagian gambaran para pelaku usaha mikro di Sumatera yang masih bertahan dalam gejolak ekonomi yang lesu, pendidikan non formal seperti dikembangkan oleh Batam Enterpreneur School serta pengelolaan jaringannya yang dapat menjaring pengusaha bertaraf internasional ini sangat jarang dapat bertahan, disebabkan butuh manajemen yang handal dan memadukan beberapa strategi komunikasi yang komplek dan adat budaya yang berbeda.

Tetapi Batam Entrepreneur School, mampu menjawab tantangan tersebut dan terus berkarya mengelola jaringan untuk member dikomunitasnya.

Nurdin berharap, para investor negara tetangga dapat bekerja sama dengan pengusaha lokal dan berinvestasi di kepulaun Riau, dalam bidang bidang tertentu baikpun itu usaha mikro dan makro.

Yang sangat unik dalam acara ini juga antusias dari peserta dalam mempresentasikan usahanya, untuk mendapat kemitraan jaringan bisnis dan promosi usaha sampai kemanca negara. (And)

Top