Gubernur Kepri Hadiri Penutupan TMMD Ke-97 Tahun 2016 Kodim 0317/TBK

img_2016-10-19_150020

Danrem 033 WP, Brigjend Kav. TNI AD. Fachri, di dampingi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, dalam penutupan TMMD ke-97 Kodim 0317/TBK

KARIMUN, Kepritoday.com – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0317 Tanjung Balai Karimun, Rabu, (19/10), mengadakan upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-97 tahun 2016 yang bertempat dilapangan Bola Lembah Permai, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun.

Upacara penutupan TMMD ini, dihadiri Gubernur Kepri, Dandim se Kepri, Polda Kepri, Polres Karimun, Kejari Karimun, FKPD, Pemkab Tanjung Balai Karimun (TBK), Tokoh Masyarakat Karimun, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Setempat, Ormas/OKP, Prajurit TNI/Polri, dan media cetak, online maupun elektronik.

Dikesempatan tersebut, Komando Resort Militer (Korem) 033 Wira Pratama, yang dipimpin Brigjend Kav. TNI AD. Fachri, dalam sambutannya, menyampaikan amanah dari KSAD, bahwa lebih kurang satu bulan lamanya sejak 20 September 2016 para prajurit pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat telah bekerjasama menyelesaikan TMMD ke 97, kebersamaan yang sudah lama kita bangun dan selalu kita jaga sinergritas yang positif dalam mengatasi berbagai masalah yang dihadapi bangsa sekarang ini, salah satu diantaranya membantu Pemda yang sangat dibutuhkan masyarakat meningkatkan kesejahteraan bersama.

Terkait dengan hal tersebut, pada kesempatan ini, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan selaku penanggungjawab TMMD, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat, yang telah membantu secara moril dan materil, karena, berkat kerja keras dan kesungguhan semua unsur, kegiatan TMMD ke-97 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar sesuai rencana.

img_2016-10-19_150155

Jajaran Dandim se-Kepri dan Danyon Rider Khusus 136 TS hadir dalam penutupan TMMD Kodim 0317/TBK

TMMD  ke-97 tahun 2016 ini, telah menyelesaikan sebanyak 165 sasaran fisik, berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang tersebar diberbagai wilayah Kodam diseluruh Indonesia, diantaranya ialah pembangunan sarana transportasi berupa pembangunan jalan baru, pembuatan jalan makadam, rabat jalan, peningkatan jalan, betonisasi jalan, semenisasi serta penimbunan, pelebaran dan pengeras jalan.

Selain itu, TMMD tahun ini juga melaksanakan pembangunan infrastruktur lainnya yaitu, pembuatan dan rehab jembatan, pembuatan tanggul dan gorong-gorong, pembangunan halte, pembuatan pos kamling, sarana olah raga, serta renovasi dan pembangunan rumah ibadah serta sekolah, termasuk juga pembangunan sarana sanitasi dan pusat-pusat kegiatan masyarakat.

Dalam akhir amanatnya, Danrem 033 WP, menyampaikan 3 hal atensi dan harapan,
Pertama, pelihara kebersamaan semangat gotong royong yang sudah terbina dengan baik.

Kedua, kepada Dansatgas TMMD ke-97 lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk menjadi bahan perbaikan pada TMMD mendatang.

Ketiga, ucapan terimakasih kepada prajurit atas semangat dan dedikasinya dalam kegiatan TMMD tersebut.

Kegiatan penutupan TMMD ke-97 ini, juga dimeriahkan oleh atraksi Marching Band prajurit Danyon Rider Khusus 136/TS, Barongsai dan Kesenian Reog khas tanah jawa. Walau dilokasi acara hujan gerimis, tidak menyurutkan peserta upacara dan masyarakat Tanjung Balai Karimun untuk menyaksikan kegiatan penutupan TMMD ini.

Dikesempatan terpisah, selesai upacara penutupan TMMD ke-97, Danrem 033 WP, Brigjend Kav. TNI AD. Fachri mengatakan, kegiatan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) serentak dilakukan diseluruh Indonesia, saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, masyarakat Tanjung Balai Karimun yang cukup antusias mengikuti dan membantu dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini. Ungkapnya.

” Kegiatan TMMD di Tanjung Balai Karimun ini sudah sesuai target sampai 100 persen pembangunan prasarananya, begitu juga kegiatan non fisik yang dikerjakan sudah sesuai dengan target, tinggal nanti pemakaian dan perawatannya sama-sama masyarakat saling menjaganya,” Kata Fachri, menutup pembicaraan. (And/Osc).

Top