Gubernur Kepri Hadiri Pembukaan Musrenbang Kota Batam

BATAM, Kepritoday.com – Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan, agar dana yang sedikit pada tiap APBD benar-benar dibelanjakan untuk kebutuhan masyarakat. Jika tepat sasaran, uang yang sedikit itu harus langsung menyentuh kepentingan masyarakat.

“Kita ingin pemanfaatan setiap rupiah yang dari APBD, benar-benar buat kepentingan masyarakat,” kata Nurdin saat pembukaan Musrenbang Kota Batam di Hotel Vista, Batam, Jumat (24/3).

Musrenbang ini dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Batam tahun 2018. Tampak hadir anggota DPR RI dapil Kepri H Nyat Kadir dan Dwi Ria Latifa, Wali Kota HM Rudi dan Wakil Wali Kota Amsakar Ahmad, Ketua DPRD Batam Nuryanto. Beberapa anggota DPRD Kepri dapil Batam seperti Taba Iskandar, Asmin Patros, Sahat Sianturi juga ikut menghadiri pembukaan Musrenbang itu.

Menurut Nurdin, singkronisasi dan koordinasi antara daerah juga sangat penting. Hal ini agar supaya kegiatan yang dikerjakan telat sasaran. Yang penting, dengan dana yang tersedia ini, rakyat bisa senang.

“Soal mana kewajiban provinsi, kita koordinasikan, kita singkronisasikan,” kata Nurdin. Karena Nurdin yakin, jika semua yang diprogramkan dikerjakan dengan ikhlas, selesai semua masalah. Antara sesama lembaga pemerintah, jangan sibuk mencari salah sana sini.

Nurdin juga menegaskan, sebagai abdi negara, berilah pelayanan yang baik dan maksimal. Pelayanan yang baik dan maksimal, bisa mempercepat banyak hal, termasuk peningkatan investasi. “Tempatkanlah diri kita sebagai pelayan. Buatlah masyarakat sebagai raja,” kata mantan Bupati Karimun ini. (RZA/Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *