Gubernur Kepri Hadiri Musrenbangnas 2014

Musrenbangnas2

Gubernur Kepulauan Riau, Drs.H. Muhammad Sani Saat Mengikuti Musrenbangnas 2014 dijakarta

KEPRI,Kepritoday.com : Gubernur Kepulauan Riau H Muhammad Sani mengatakan, pembangunan tak pernah berhenti dan bukan pekerjaan sekali jadi. Sekarang adalah bagaimana memperkuat pembangunan sehingga bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini dikatakan Gubernur, Sani, di sela-sela menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2014 di Gedung Bidakara, Jakarta, Rabu (30/4).

Musrenbangnas dibuka langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan memukul gong. Musrenbangnas bertemakan ‘Melanjutkan Reformasi bagi Percepatan Pembangunan Ekonomi yang Berkeadilan’.

Dari Kepri, hadir juga Kepala Bappeda Kepri Naharuddin, MTP dan Kepala Biro Humas Protokol HR Heri Mokhrizal. Gubernur Sani mengatakan, pembangunan akan terus bergerak maju, karena perkembangan zaman, termasuk permintaan masyarakat yang terus menerus ada. Karena itu, Gubernur mengatakan perencanaan yang dibuat harus baik dan bermuara untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dalam pada itu, Kepala Bappeda Kepri menambahkan, hasil rumusan Musrenbang Provinsi yang dibahas awal April lalu, dibahas dalam Musrenbangnas.

Pembahasan ini dilakukan bersama dengan Bappenas dan Kementerian/Lembaga terkait pada 21-25 April. Usulan tersebut, kata Nahar, antara lain, infrastruktur jalan, beberapa ruas jalan kabupaten kota, pembangunan pelabuhan dermaga terutama di wilayah Natuna dan Anambas. “Kita juga mengusulkan pembangunan bandara di Padang Melang, Anambas dan Tambelan, Bintan serta perpanjangan landasan bandara Raja Haji Fisabilillah,” tambah Nahar.

Sementara, kata Nahar, untuk infrastruktur dasar baik kesehatan, pendidikan, pengembangan perikanan dan kelautan serta sektor lain yang berkaitan dengan sumber dana APBN juga dibahas. Hasil pembahasan di tingkat musrenbang nasional ini memerlukan pembahasan lebih lanjut baik yang bersifat teknis administrasi dan kelengkapan dokumen yang diperlukan pada saat pembahasan di tingkat kementerian dan lembaga. “Harapan kita tentunya usulan ini akan mendapat dukungan dari Pusat guna kelanjutan pembangunan di Kepri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepri,” kata Nahar.

Presiden SBY, saat membuka Musrenbangnas mengatakan, pencapaian pemerintah saat ini merupakan proses pembangunan jangka panjang. Oleh karena itu, Presiden mengimbau apa yang sudah baik dilanjutkan dan yang kurang ditingkatkan. “Mari percepat dan perkuat pembangunan kita. Ini penting. Kita semua mengemban amanah untuk rakyat,” kata Presiden SBY. Presiden SBY mengingatkan, bahwa orang yang pesimistis akan mudah berkata Indonesia akan sulit untuk maju. Tapi bagi yang optimistis akan mengatakan dengan sepenuh hati Indonesia bisa maju. Sejarah juga telah mencatat bahwa Indonesia bisa maju.(humas)