Gubernur Kepri Hadiri Kegiatan Mospek STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang

IMG-20160901-WA0004

Gubernur Kepri, sampaikan Kata Sambutan Dalam Acara Sidang Senat Terbuka Stisipol Raja Haji Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang mengadakan penyambutan Mahasiswa baru Th 2016. Kegiatan MOSPEK (Masa Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus) ini bertujuan memperkenalkan konsep belajar di perguruan tinggi yang berbeda dari cara belajar di sekolah menengah dulu pada konsep kemandirian belajarnya.

Acara yang digelar di halaman STISIPOL Tanjungpinang dibuka secara resmi oleh Henri Sanopaka, selaku Ketua Senat dan dihadiri  oleh Gubernur Provinsi Kepri DR.H.Nurdin Basirun SH,M.Si. para Pembantu Rektor, serta para dosen dilingkungan STISIPOL.

Nurdin datang dengan setelan pakaian putih-hitam. Setelan pakaian seperti itu kebetulan sama persis dengan pakaian yang dikenakan oleh 394 mahasiswa baru di sekolah tinggi tersebut.

” Saya juga mahasiswa baru. Coba lihat pakaian kita sama,” Kata Nurdin, sambil mendekat dan berdiri ditengah-tengah beberapa mahasiswa.

Dari pendekatan seperti ini, Nurdin kemudian memberikan ilmunya dan nasihat kepada para mahasiswa baru itu. Dia mengharuskan mereka untuk selalu mendalami empat pilar kebangsaan dalam memposisikan diri sebagai mahasiswa.

Dia juga menyadarkan mereka untuk ingat akan perjuangan orang tuanya yang berusaha untuk menguliahkan mereka. Dia menasihati mereka untuk tidak bertindak salah, misalnya terjerumus ke dalam narkotika dan obat-obat terlarang (Narkoba) dan lain-lain.

” Saya ajak kalian untuk katakan ‘Narkoba, No; Prestasi, Yes dan Kepri, Jaya’,” Ajak Nurdin.

Selain kepada mahasiswa, Gubernur Kepri itu kemudian menantang ketua Stisipol dan senat dosen untuk melakukan tes Narkoba. Tantangan ini dilontarkan untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.

” Saya tantang ketua dan senat dosen untuk tes Narkoba. Hal ini sudah saya lakukan di Kantor Gubernur Kepri,” Ujar Nurdin.

Dia menegaskan lagi bahwa pencangan tentang impian anak pulau untuk bebas dari Narkoba yang dahulu pernah dicanangkan, harus terus dilanjutkan. Dengan itu, anak-anak Kepri bisa tumbuh menjadi pribadi yang berguna bagi daerahnya sendiri.(Raja Z Arifin/hum).

 

Top