Gubernur Kepri : Dampak Pungli Menghambat Investasi, Oleh Karena Itu Sapu Bersih Pungli di Wilayah Kepri

whatsapp-image-2016-10-27-at-09-19-50

Gubernur Kepri, DR. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, Di Dampingi Kapolda Kepri Saat Memeriksa Barisan Peserta Upacara Di Lapangan Pamedan Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com –  Kegiatan apel kebangsaan dan kesiapan Kontijensi diwilayah Kepulauan Riau (Kepri) dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 27 Oktober 2016 pukul 08.00 Wib, bertempat di Lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Apel kebangsaan dan kesiapan kontijensi ini dipimpin langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau DR. Nurdin Basirun, S.sos, M.Si, didampingi oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, dan Danrem 033/WP Brigjen TNI Fachri, dan di hadiri oleh FKPD Provinsi Kepri, Danlanud Tanjungpinang, Danlantamal IV Tanjungpinang, Pejabat utama Polda Kepri, para Kapolres jajaran Polda Kepri, seluruh peserta Apel yang terdiri dari kompi TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri, seluruh PNS Pemko dan Pemda se-Kepri.

Kontijensi merupakan suatu rencana yang telah dirancang pada keadaan yang dapat dibilang tidak tetap dengan jalan atau alur yang telah disepakati, teknik, manajemen dan berbagai pelaksanaan yang telah ditetapkan secara bersama dengan berbagai penaggulangan,Dalam perencanaan kontijensi dilibatkan beberapa lembaga yang akan menangani keadaan yang gawat darurat tersebut.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepulauan Riau, DR. H. Nurdin Basirun S.sos, M.Si, menyampaikan Intrusksi Presiden Republik Indonesia, terkait dengan pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak serta sapu bersih pungli diseluruh instansi pemerintahan terutama dipelayanan publik, perbuatan pungli yang terjadi dipelayanan publik dampaknya akan menghambat iklim ivestasi di wilayah Kepri.

Dikesempatan yang sama, Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, menyampaikan, agar seluruh jajaran TNI-Polri dan Pegawai Negeri Sipil dan hingga sampai tingkat bawah Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah agar selalu menjaga Soliditas, untuk selalu bersinergi dalam menghadapi ancaman yang akan terjadi di wilayah Provinsi Kepri.

sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo untuk melakukan perbaikan pada pelayanan publik, maka dibentuklah Satgas-Satgas pemberantasan Pungli di Wilayah Kepri dengan Leading Sektornya adalah Polri.

Hingga saat ini masih terus bekerja, seperti Satgas Cyber Pungli tidak hanya melakukan penindakan tetapi juga melakukan perbaikan, oleh karena itu diingatkan kepada seluruh layanan publik di Instansi terkait untuk mengambil langkah perbaikan sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

Ditambahkan Danrem 033/WP Brigjen TNI Fachri, untuk mewaspadai dampak Pilkada untuk di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, walaupun provinsi Kepri tidak ada ikut serta dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak, dan diinstruksikan kepada seluruh jajaran TNI se Kepri untuk tidak melakukan pungli. (red/And)