'

Gubernur Ingin Kafilah Kepri Jaga Kesehatan dan Kekompakkan

MTQKompak

Gubernur Kepri Poto Bersama dengan Kafilah MTQ Nasional

LOMBOK, Kepritoday.com – Gubernur Kepulauan Riau, H. Nurdin Basirun, meninjau basecamp kafilah Kepulauan Riau, di Hotel Pratama, Jl. Adi Sucipto, Kota Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (30/07). Kunjungan ini dilakukan Gubernur, langsung setelah ia mendarat di Bandara Praya, Lombok.

Dalam kunjungannya, Gubernur yang didampingi Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Abdul Razak, sejumlah kepala SKPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta. Serta mengingatkan agar senantiasa menjaga kesehatan, kebersamaan dan kekompakan.

Selain itu, Nurdin mengakui jika gelar juara umum MTQ Nasional yang disandang oleh Kepri saat ini, secara tidak langsung adalah amanah yang harus ia pikul. Yakni, limpahan dari hasil kerja keras mendiang, H.Muhammad Sani. Serta Ketua LPTQ Kepri saat itu, HM. Soerya Respationo.

” Pada kesempatan ini, saya hanya bisa berpesan kepada seluruh kafilah Kepri saling menjaga kesehatan masing-masing, tetap semangat, kompak dan selamat bertanding. Secara moral, juara umum yang pernah diraih Kepri adalah prestasi yang harus dipertahankan. Namun demikian, yang terpenting saat ini kita sudah berlatih dan berdoa. Selanjutnya, masalah hasil mari kita serahkan kepada Allah SWT,” Kata Nurdin.

Nurdin juga berterimakasih kepada seluruh pelatih, official dan panitia dari Kepri yang terlibat dalam MTQ Nasional ke-26 di Lombok ini. Pada kesempatan ini, Nurdin juga kembali meminta dukungan dari seluruh masyarakat Kepri atas rencananya untuk mewisuda 1000 santri khataman Alquran di Kepri. Mengingat, diakui Nurdin, ternyata banyak bibit-bibit pecinta Alquran di Kepulauan Riau yang harus dibina dalam rangka menguatkan generasi yang Islami.

Dalam kunjungannya ini, Gubernur Kepri juga memberikan uang saku secara simbolis kepada seluruh kafilah Kepri, baik peserta, pelatih maupun official.

Sementara itu, ketua Kafilah Kepri Azhar Hasyim berterimakasih setinggi-tingginya kepada Gubernur Kepri atas kunjungan dan perhatiannya kepada Kafilah Kepri. Diakui Hasyim, seluruh peserta, pelatih dan official telah berlatih dengan keras selama ini yang diiringi dengan doa. Selanjutnya dia berharap agar seluruh masyarakat Kepri senantiasa mengiringi perjuangan kafilah Kepri ini dengan doa.

“Sebagaimana disampaikan Gubernur bahwa kita sudah berlatih dan sudah berdoa. Selanjutnya kita serahkan hasil perjuangan ini sepenuhnya kepada Allah SWT,” tutup Hasyim. (red/hm)

Top