Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ziarah ke Makam Raja – Raja Penyengat

DSCF4728

Gubernur Kepri, Muhammad Sani dan Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun didampingi para istrinya berziarah ke makam-makam para Raja di Pulau Penyengat, Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Gubernur Kepri, Drs. H. M. Sani dan Wakil Gubernur Kepri, DR. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si beserta Isteri, mengunjungi Pulau Penyengat. Kunjungan ini merupakan Syukuran dan Silaturrahim Gubernur Kepri, dan Wakil Gubernur Kepri, dengan masyarakat Pulau Penyengat, Kampung Bugis, dan Senggarang.

Syukuran dan Silaturrahim Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri ini, diikuti ratusan masyarakat dari Pulau Penyengat, Kampung Bugis, Senggarang serta pendukung setia Sanur. Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, sekaligus meminta restu kepada para pemimpin yang telah lampau, guna memimpin Kepulauan Riau selama lima tahun kedepan.

Pasangan Gubernur Kepri, Muhammad Sani dan Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun didampingi para istrinya berziarah ke makam-makam para Raja di Pulau Penyengat, Tanjungpinang. Jumat (4/3).

DSCF4704

Gubernur Kepri, Drs. H. M. Sani, beserta Isteri, Hj. Aisyah Sani saat Menaiki Bentor menuju ke Makam-makam Raja di pulau Penyengat.

Sebelum menunaikan Sholat Jumat di Mesjid Pulau Penyengat, Gubernur dan Wakil Gubernur beserta Isteri, mengelilingi Pulau Penyengat, dan berziarah dari makam kemakam dengan mengendarai kendaraan umum khas Pulau Penyengat yaitu, motor yang dimodifikasi menjadi becak yang diberi nama Becak Motor (Bentor).

Dalam sambutan singkatnya, sebelum melaksanakan sholat Jumat, Gubernur Kepri, Drs. H. Muhammad Sani mengatakan, kita menziarahi makam-makam ini sambil meminta izin kepada para leluhur untuk memimpin Kepri selama lima tahun kedepan semoga kita tetap solid dan bisa menjalankan amanah dengan baik.

“Kita menziarahi makam-makam ini sambil meminta izin kepada para leluhur untuk memimpin Kepri selama lima tahun kedepan semoga kita tetap solid dan bisa menjalankan amanah dengan baik. Termasuk kita berziarah ke makam dua orang pahlawan Nasional, yakni Raja Ali Haji dan Raja Haji Fisabilillah,” kata Sani singkat.(djo/RZA)