Gubernur Bayar Zakat Dan Berbagi Dengan Para Buruh Pelabuhan

Gubernur Kepri Nurdin Basirun membagikan 150 paket sembako yang kepada para buruh di pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Menjelang Berakhirnya Bulan Ramadhan 1438 Hijriyah Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun menunaikan kewajiban zakatnya, Jum’at (23/6) bertempat di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Zakat Gubernur ini diterima langsung oleh pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepri. Pada kesempatan ini, Nurdin mengatakan bahwa zakat merupakan kewajiban yang harus dikerjakan oleh umat Islam dengan tujuan utntuk mensucikan diri.

“Setiap umat islam wajib menunaikan zakat untuk membersihkan dan mensucikan diri serta membantu saudara seumat lainnya yang membutuhkan,” ujar Nurdin.

Pada kesempatan ini juga, Gubernur Kepri Nurdin Basirun membagikan 150 paket sembako yang kepada para buruh di pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

Gubernur ditemani Kepala Disperindag Burhanuddin, Kepala Dinas Kebudayaan Yatim Mustafa dan Kepala Biro Humprohub Nilwan.

Paket sembako sendiri terdiri dari beras, tepung, gula, minyak makan dan bahan pangan lainnya itu diberikan untuk para pekerja pelabuhan SBP seperti porter, buruh, ojek, supir taksi dan becak. Nurdin berpesan agar sembako yang diberikan ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan berharap dari sembako yang dibagikan tersebut dapat memberikan sedikit bantuan bagi kaum yang membutuhkan.

“Mungkin sembako ini tidaklah banyak, namun jangan dilihat dari segi kuantitasnya, tapi dari segi manfaatnya, semoga dapat memberikan sedikit kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Nurdin.

Pada kesempatan tersebut juga Nurdin menjanjikan akan membuatkan seragam untuk para supir, agar dalam pelabuhan tersebut terjadi keseragaman serta tidak ada lagi taksi-taksi liar. (RZA/Hm)..

Top