Gesa Pembangunan Demi Kesejahteraan Masyarakat

18
Lingga

NATUNA, Kepritoday.com – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun melakukan peninjauan kesejumlah titik lokasi seperti di Pasar Ranai, Gedung Olah Raga, Gudang Bulog serta kawasan wisata dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Natuna, Sabtu (2/3).

Saat meninjau ke pasar, Nurdin mengimbau kepada masyarakat Natuna agar menjaga dan pelihara aset-aset yang berada di pasar, agar kebersihan dan kelestarian selalu menampak kan keindahan suatu daerah sebagai penarik wisatawan.

“Ibu-ibu dan bapak-bapak mari kita jaga kebersihan jangan buang sampah kelaut, dengan kelestarian kan menjadi indah dan bermakna bagi para pendatang dan masyarakat lokal,” pesan Nurdin.

Menurut Nurdin, dengan para pedagang untuk membuang sampah pada tempatnya, tapi nampaknya tidak dihiraukan sangat. Mohon untuk ditindaklanjuti karena lingkungan yang bersih tentu akan lebih sehat dan diperiksa seluruh bagian pasar sampai ke semua lorong dan bagian dalam dan belakang.

“Niatkan buang sampah langsung pada tempatnya, agar kebersihan selalu terjaga dan kita juga menjadi sehat,” ucap Nurdin.

Kemudian saat melakukan peninjauan ke Gedung Olah Raga, GOR sendiri direncanakan akan di jadikan sport center di kabupaten Natuna dengan luas lahan 5ha, yang mana pada tahun 2019 ini dikuncurkan anggaran DAK sbesar 13 Miliyar yang akan di bangun GOR Tipe B dengan fasilitas multifungsi enam (6) cabang olahraga

Nurdin kemudian bergerak menuju lokasi Gudang Bulog, disana Nirdin berbincang-bincang bersama sejumlah buruh yang sedang bekerja bongkar beras. Nurdin akan diberi bantuan para pekerja dengan mnghibahkan portklife/crane agar krja lebih ringan hasil lebih memuaskan.

“Nanti pemerintah akan memberi crane agar teman bekerja lebih ringan, cepat dan muatan lebih banyak, lebih semangat dan bertambah pendapatannya” kata Nurdin.

Tidak hanya itu, Pemerintah Provinsi kedepan akan membangun Unit Pelayanan Terpadu (UPT) seperti UPT Pendapatan Daerah, UPT Pendidikan dan UPT Kelautan dan Perikanan yang sedang di proses DED pada APBD 2019 ini dengan pembangunan Pelayanan Satu Atap.

Nurdin menutup peninjauannya dengan berkunjung ke Tourist Information Center (TIC). Menurut Nurdin, alam wisata asli yang ada di natuna dapat menjadikan prospek yang sangat baik. Untuk kedepan nya indikator ini perlu ditinjau dan dikembangkan secara baik dan benar.

“Saya sangat senang dengan keindahan alam natuna ini, untuk para stekholder agar membina dan menjaga agar maju sesuai dengan keindahannya,” katanya.

Nurdin pun menegaskan agar kedepan pendidikan-pendidikan kejuruan seperti SMK Pariwisata dan SMK Kelautan dan Prikanan ditingkat status nya. Dengan seperti itu menjadi pengembangan dan pembelajaran lebih bermutu.

“Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di Natuna agar di Negerikan. Supaya nanti para pendidik yang berkualitas sesuai dengan fungsi kejuruannya bisa kita akomodirkan,” tegas Nurdin.

Dalam peninjauannya tersebut Nurdin di dampingi Kadis Pendidikan Muhd Dali, Kadis Pemuda dan Olah Raga Maifrizon, Kabiro Humas Protokol dan Penghubung Nilwan dan Sekretaris BP3RB Junaidi. (Rza/hm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.