GERMAS, Pemkab Bintan Gelar Senam Bersama

BINTAN, Kepritoday.com – Pola hidup sehat merupakan sendi utama menunjang kebugaran jasmani yang harus diaplikasikan oleh semua orang. Menyongsong Gerakan Masyarakat Hisup Sehat (GERMAS) Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar senam bersama di Halaman Kantor Bupati Bintan Bandar Seri Bentan, Kamis (27/7).

Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM bersama seluruh Kepala OPD dan staf di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bintan langsung berbaur menyemarakkan senam sehat tersebut. Dukungan penuh dari Pemkab Bintan diberikan untuk membiasakan masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negara untuk menerapkan kebiasaan hidup sehat ini.

“Jangan cuma senam seperti ini saja. Di rumah pun kita bisa melakukan hidup sehat. Gerakkan badan untuk berolahraga paling tidak 30 menit di pagi hari. Kita mulai dari kita, kita ajak keluarga kita kemudian kita contohkan kepada masyarakat sekitar kita” jelas Dalmasri saat memberikan sambutan sebelum senam bersama dimulai.

Program GERMAS ini telah lama digagas dan terus disosialisasikan kepada masyarakat oleh dinas Kesehatan Kabupaten maupun Provinsi. Hal ini diharapkan secara perlahan dapat memberi kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebugaran jasmani.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr. Gama Isnaeni saat ditemui menjelaskan bahwa GERMAS akan disosialisasikan secara berkesinambungan agar masyarakat semakin paham bagaimana hidup sehat dalam keseharian.

Senam yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut dilanjutkan dengan sarapan bersama dengan membiasakan masyarakat mengkonsumsi buah-buahan. Kedepannya Pemkab Bintan melalui Dinas Kesehatan berkomitmen untuk menjadikan Bintan sebagai motor penggerak pola hidup sehat. (Red/MC).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top