'

Gerak Jalan Tri Lomba Juang 45 Km Kota Tanjungpinang Di Ikuti Sebanyak 165 Tim

IMG_7502

Walikota Tanjungpinang, H.Lis Darmansyah,SH Melepas Peserta Gerak Jalan Tri Lomba Juang di terminal Sei Carang, Bintan Centre, Kota Tanjungpinang. Jumat (15/8)

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Lomba Gerak Jalan Tri Lomba Juang di Pemerintahan Kota Tanjungpinang, sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun. Dalam menyemarakkan peringatan HUT RI ke 69, Pemerintah Kota Tanjungpinang menyelenggarakan Lomba Gerak Jalan Tri Lomba Juang yang terdiri dari Lomba Gerak Jalan, 17.Km, 8.Km, dan 45.Km.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH sendiri yang melepas tim gerak jalan yang dimulai dengan nomor urut dada 001 pada pelaksanaan lomba gerak jalan tri lomba juang 45 Km ini. Jumat (15/8), di terminal Sei Carang, Bintan Centre, Kota Tanjungpinang.

Pelepasan tim pertama Gerak Jalan 45.Km ini, dilakukan Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH tepat pada pukul 22.00 WIB. Pelepasan Lomba Gerak Jalan ini juga di hadiri, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, FKPD Kota Tanjungpinang, Sekdako Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si, serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Lomba gerak jalan 45 Km ini merupakan rangkaian terakhir dari 2 lomba sebelumnya, yaitu lomba gerak jalan 17 Km, pada tanggal 12 Agustus, dan lomba gerak jalan 8 Km, pada tanggal 13 Agustus kemarin. Daftar peserta yang mengikuti Lomba gerak jalan 45 Km ini, diikuti oleh 165 tim. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp. 200 juta. Demikian dilaporkan Drs. Ahadi selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Kota Tanjungpinang.

Seluruh peserta gerak jalan berusaha tampil maksimal malam itu. Masing-masing tim berusaha tampil semenarik mungkin untuk menarik perhatian para penonton dengan atraksi-atraksi lucunya. Tak jarang juga yang menampilkan atraksi konyol dengan berkostum unik dan aneh sehingga mengundang gelak tawa para penonton yang hadir. Gerak jalan 45 Km ini start di terminal Sei Carang dan finish di Melayu Square.

Lis sendiri berharap, dengan pelaksanaan lomba gerak jalan tri lomba juang ini, dapat menanamkan arti dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan saat berjuang untuk merebut kemerdekaan dulu. “Bukan hanya sekedar gerak jalan, tapi paling tidak, kegiatan ini bisa memberikan kesan yang baik bagi seluruh masyarakat dengan mengingat bahwa angka 17, 8, dan 45 memiliki arti sejarah tersendiri bagi bangsa Indonesia.” Ujar Lis usai melepas tim gerak jalan.

Lebih lanjut diungkapkan Lis, kedepannya ia ingin kegiatan ini lebih terkonsep lagi bukan hanya di lingkungan Kota Tanjungpinang tapi juga bisa melibatkan seluruh wilayah di Kepri. “Bila sudah melibatkan lingkup yang lebih luas lagi tidak menutup kemungkinan anggarannya pun bertambah juga.”  Jelasnya. (djo)

Top