Genius Umar dan Mardison Mahyuddin Resmi Jabat Wako dan Wawako Pariaman Periode 2018-2023

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, melantik Genius Umar dan Mardison Mahyuddin sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pariaman periode 2018-2023, di Aula Kantor Gubernur Provinsi Sumbar.

KOTA PARIAMAN, Kepritoday.com – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Selasa (9/10) melantik Genius Umar dan Mardison Mahyuddin sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pariaman periode 2018-2023 di Aula Kantor Gubernur Provinsi Sumbar.

Pada saat yang bersamaan, juga dilantik Ketua TP PKK sekaligus sebagai Ketua Dekranasda Kota Pariaman, dr. Lucyanel Arlym Genius.

Gubernur Irwan Prayitno mengungkapkan bahwa pelantikan pada hari ini, langsung definitif, tidak ada pejaba pj, plh maupun pjs.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI dengan nomor 131137821 dan 132137822 pertanggal 2 Oktober 2018, untuk melantik Genius Umar sebagai Walikota Pariaman dan Mardison Mahyudin sebagai Wakil Walikota Pariaman per tanggal habis masa jabatan walikota sebelumnya.

“Kepala daerah harus dapat mendata potensi kotanya masing-masing, karena banyak yang bisa dimaksimalkan untuk kemajuan Kota Pariaman khususnya dan sumbar pada umumnya. Mulai dari perdagangan, jasa dan pariwisata. Semua potensi tersebut diarahkan untuk kesejahteraan rakyat, meningkatkan pendapatan daerah dan mengurangi angka pengangguran”, tuturnya.

Ia juga berpesan kepada walikota dan wakil walikota yang dilantik,  untuk tetap berdamai dan berpasangan hingga akhir masa jabatan.

“Jangan sampai wakil walikota berusaha untuk menjadi walikota dalam mengambil keputusan, mesti bersama-sama dalam menjalankan roda pemerintahan,” imbau Gubernur Sumbar ini.

Walikota Pariaman yang baru dilantik Genius Umar mengatakan program yang diusungnya adalah menyinkronkan program yang ada di pemerintah pusat dengan yang ada di daerah, sehingga percepatan pembangunan dapat lebih cepat.

“Kota Pariaman, sangat fokus dengan pengembangan wisata bahari. Saya akan membenahi dan menata 12 kilometer kawasan pantai di Kota Pariaman. Selain itu akan memaksimalkan lagi potensi  empat pulau yang dapat dijadikan sebagai kawasan wisata maupun kawasan konservasi, ditambah dengan wisata bawah laut yang mulai menggeliat”, ucapnya.

Genius Umar juga mengungkapkan bahwa ia akan tetap menjalankan program sesuai dengan visi dan misinya ketika melakukan kampanye di Pilkada serentak kemaren, baik melanjutkan pembangunan dan program pemerintahan sebelumnya, maupun program baru yang digagasnya.

“Kita berharap, kita dapat menjalankan program dan visi misi yang kita sampaikan kepada masyarakat, sehingga lima tahun mendatang, semua apa yang kami cita-citakan, dapat terealisasi untuk pembangunan dan kemajuan Kota Pariaman”, tutupnya. (Mudawar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top