Wakil Walikota (Wawako) Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd resmi menutup acara Gawai Seni yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang, Rabu (29/04) malam di lapangan Pamedan, Jalan A Yani Kota Tanjungpinang.
Dalam sambutannya, H Syahrul S.Pd menyebut terkesima menyaksikan acara ini.”Mudah-mudahan kesenian dan budaya melayu kedepannya lebih baik lagi. Saya sangat berharap kepada sanggar- sanggar dan tokoh kesenian agar terus melatih generasi penerus kesenian budaya melayu.”katanya.
Syahrul mendukung sepenuhnya Dinas Pariwisata menggelar kesenian ini.”Bila perlu kita adakan perlombaan seperti di stasiun televisi TPI dan Indosiar. Karena kita juga memiliki TV lokal dalam upaya kesenian melayu dikenal masyarakat luas.”tutup Syahrul.
Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, H. Juramadi Esram, SH, MT, MH, menyampaikan terima kasih pada Wakil walikota yang telah sudi hadir di acara ini.”Meskipun acaranya padat. Begitu juga dengan sejumlah SKPD dan Kepala Sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang yang telah menyaksikan Gawai Seni.”ucapnya.
Esram menambahkan, acara yang digelar selama 3 hari di ikuti mulai pelajar SD,SMP, SMA sederajat.”Visual seni yang kita gelar mulai daru puisi, lomba menyanyi melayu hingga tari melayu. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancer.”tutup Juramadi.

Top