Galang Dana Bansos Di Lingga Untuk Korban Bencana Sulteng

LINGGA, Kepritoday.com – Tagana Dinsos Lingga mengambil langkah cepat dan tanggap terhadap musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), dengan menggelar galang dana bantuan sosial (bansos) Kabupaten Lingga di Kecamatan Singkep, Rabu (03/10/2018).

Heri selaku koordiantor kegiatan yang diselenggarakan di perempatan depan Masjid Azulfa mengatakan, “Kejadian gempa bumi, bencana alam, dan tsunami, merupakan kejadian yang tidak bisa kita prediksi, itu merupakan takdir dari Allah SWT, sesama manusia kita wajib saling membantu jika ada saudara kita yang terkena musibah seperti yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala,” ungkapnya.

Polsek Singkep yang ikut mendampingi kegiatan bansos yang pada kali ini diakomodir oleh Brigadir Samsurizal PS.Kanit Provos Polsek Dabo Singkep mengatakan “kegiatan seperti ini patut diapresiasi. Kepedulian antar sesama manusia dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas dimasyarakat Indonesia. Wajib bagi kita untuk saling membantu orang yang lagi kesusahan, dan diharapkan kegiatan ini dapat memotifasi seluruh elemen masyarakat agar dapat menyalurkan bantuan dana maupun berupa bantuan lainnya yang sekiranya dapat meringankan beban saudara kita yang terkena bencana”, tuturnya.

Kegiatan galang dana bansos juga digelar dikecamatan Lingga oleh USPIKA, POL PP, PRAMUKA dan beberapa elemen masyarakat, Yulius selaku koordinator kegiatan mengatakan, “Proses penghitungan dana yg terkumpul sampai dengan jam 12.00 wib, pada kegiatan Donasi Peduli Bencana Palu, Donggala, Sigi. #Bersama USPIKA kecamatan LINGGA, SATPOL PP, PRAMUKA, dan Masyarakat, Alhamdulillah, dana yg terkumpul pada hari ini sejumlah Rp.15.500.000. ( Lima belas juta lima ratus ribu rupiah)”, tuturnya.

Yulius menambahkan kegiatan bansos dimulai Hari ini kamis, tgl 04 Oktober sampai dengan hari Sabtu, 06 Okt 2018. (EAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top