Gabriel Lema : Bukti Nyata Prajurit Yonif RK 136/TS Dapat Mendukung Suasana Kondusif

Danrem 033/WP Kolonel Inf.TNI Gabriel Lema, didampingi Danyonif RK 136/TS, saat konferensi pers di acara syukuran HUT Yonif RK 136/TS ke 13, Jumat (01/12/2017).

BATAM, Kepritoday.com – Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus 136 Tuah Sakti, pada hari Jumat (01/12/2017) dalam rangka HUT ke 13 menggelar syukuran di lapangan Mako Yonif RK 136/TS Barelang.

Acara dihadiri oleh Danrem 033/WP Kolonel TNI Gebriel Lema, Kasrem 033/WP, Kasie Korem, seluruh Dandim di Kepri, Wadan Brimob Polda Kepri, Wako dan Wawako Batam, Ketua DPRD Batam, Kapolsek Sagulung, Persitcab 70 Korcabrem 033/WP dan undangan lainnya.

Menurut Danrem 033/WP Kolonel TNI Gabriel Lema kepada awak media mengatakan bahwa, Hari ini kita mengadakan syukuran dalam rangka HUT Yonif 136 Raider Khusus Tuah Sakti yang ke 13, namun sebenarnya ultahnya pada 29 November kemarin, namun kita mundur berkaitan kegiatan kita, sehingga kita hari ini bisa melaksanakan syukurannya.

“Kita tidak melihat pertambahan usia muda atau tua, tapi filosofi nya adalah semakin matang dan dewasa, saya sebagai Danrem,prajurit juga batalyon ini secara utuh dengan nama Yonif Raider Khusus 136 Tuah Sakti semakin kedepan pelaksanaan tugasnya semakin nyata,” ungkapnya.

“Bukti nyata itu dapat mendukung terciptanya suasana kondusif,” kata Gabriel. Jumat. (01/12/2017).

“Sebuah komitmen dengan di bentuknya kesatuan ini adalah mengawal dan menjaga keutuhan bangsa dan negara,terutama di Kepulauan Riau ini yang berbatasan dengan negara tetangga seperti Singapura maupun Malaysia,” terangnya.

“Secara internal, saya berharap satuan ini meningkatkan profesionalisme prajurit dalam kontek keterampilan, kemahiran,dalam bidang militer, sehingga pada saat tertentu setiap saat, apabila terpanggil dalam tugas-tugas khusus, mereka mampu melaksanakan tugas dengan baik, ” ujar Gabriel. (Tri/Osr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *