Filpan Fajar Laia, SH, MH, Jabat Kasipidum Kejari Batam

Kasipidum Yang Baru, Filpan Fajar D Laia SH,MH, bersama Kasipidum Lama Ahmad Fuady, SH. (Poto; Istimewa).

BATAM, Kepritoday.com – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Batam dilaksanakan pada hari Kamis (02/11/2017), bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Batam.
Pejabat lama, Ahmad Fuady, SH, menduduki posisi baru, Kasi Intel di Kejari Pekanbaru. Sedangkan Filpan Fajar D Laia SH,MH, sebelumnya menjabat Kacab Kejari Tanjung Batu, Karimun.

Pelaksnaan sertijab dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Roch Adi Wibowo SH,MH, dan dihadiri seluruh jajaran di Kejari Batam, dan tamu undangan lainnya, acara berjalan dengan hikmad, tertib dan lancar. Setelah selesai sertijab dilanjutkan dengan pisah sambut di lantai II Kejari Batam.

Dikesempatan acara pisah sambut, ketika media kepritoday.com menemui Kasi Pidum yang baru, Filpan Fajar D Laia SH,MH mengatakan,” Terima kasih kepada rekan-rekan media yang hadir di acara ini, dalam hal ini tentunya seperti apa yang disampaikan Kajari tadi, saya menyesuaikan diri atau posisi untuk mensukseskan pilot project nasional, yaitu mall perijinan terpadu, yang nanti di sini di tempatkan jadi pilot project nya, kami siap mendukung program tersebut.

“Salah satunya mungkin adalah seperti arahan Kajari yaitu Kajari ingin pelayanan dibidang tilang dimasukan dalam project tersebut,” kata Filpan.

Terkait Kendala yang dihadapi dalam melaksanakan tugas, Filpan menjelaskan, bahwa semua daerah punya karakteristik berbeda-beda, menurut saya,jaksa dipersiapkan untuk menjadi kader penegak hukum,seperti di pendidikan jaksa, apapun itu selalu siap menjadi pengabdi pelayanan di masyarakat, maupun di pelayanan hukum itu sendiri.

“Salah satu yang saya laksakan  adalah nawacita seperti yang diamanatkan oleh Presiden RI yaitu   menghadirkan kembali negara kita, masyarakat. Artinya hukum harus dianggap sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.” tutupnya. (Andri/Budi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top